Sebelum Meninggal, PIJ Sumbang Hewan Qurban dan Berwasiat Bantu Bangun Mushola - Bima News

Senin, 19 Juli 2021

Sebelum Meninggal, PIJ Sumbang Hewan Qurban dan Berwasiat Bantu Bangun Mushola

Pahlawan
Pahlawan Indra Jaya SE
 

BimaNews.id, DOMPU-Keluarga besar DPRD Kabupaten Dompu kembali berduka. Setelah kehilangan sosok Dahlan pada 2020 lalu, kini figur Pahlawan Indra Jaya (PIJ) tutup usia pada Minggu sore (18/7).

Dari keterangan pihak keluarga dan kerabatnya, politisi partai Nasdem itu menghembuskan nafas terakhir di RSUP NTB, sekitar pukul 18.00 Wita. Almarhum didiagnosa terpapar Covid-19.

"Almarhum rencananya dikebumikan Senin (19/7). Sekarang lagi perjalanan menuju Dompu," kata Ketua DPRD Dompu Andi Bachtiar AMd Par, Minggu malam (18/7).

Sebelum, almarhum sempat dirawat di RSUD Dompu. Karena kondisinya makin melemah, dirujuk ke RSUP NTB.

"Almarhum sangat baik, kalau bicara apa adanya dan seperlunya saja. Peduli sama teman dan sangat santun," ujar Andi mengenang PIJ.

Sebelum dirujuk ke Mataram, Andi mengaku sempat menjenguk almarhum di RSUD Dompu. Keesokan harinya, dia bersama Bupati Dompu menelponnya dan bicara bergantian sambil menghibur almarhum.

"Beliau (almarhum) sempat tertawa berkali kali sambil menahan rasa sakit dan batuknya. Lalu mengucapkan terima kasih kepada saya karena telah membuat beliau bisa tertawa. Karena selama dua hari beliau jarang ketawa, konsen dengan perawatan sakitnya," tutur Andi.

Selain keluarga, para kerabat dan konstituennya begitu kehilangan sosok PIJ.  Menurut mereka, sosok almarhum sudah banyak sekali berbuat kebaikan semasa hidupnya.

"Almarhum adalah sosok dewan yang dermawan. Murah senyum dan selalu menghormati yang tua dan menghargai yang muda," aku Muhammad Nur SPT, teman dekat almarhum yang juga pengelola bukit sultan di Kelurahan Kandai Satu Kecamatan Dompu ini.

Semasa hidup banyak kenangan bersama almarhum. Terakhir, almarhum menyumbang 7 ekor kambing kurban untuk warga sekitar bukit sultan Kandai Satu.

"Almarhum juga berwasiat akan membantu menyesuaikan pembangunan mushola bukit sultan. Bantuan itu nanti akan disumbangkan oleh istrinya," pungkasnya Uma Neo sapaan akrab Muhammad Nur. (jw)

 

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda