Patroli Malam, Sasar Café dan Tempat Ramai, Pengunjung Rapid di Tempat - Bima News

Sunday, 11 July 2021

Patroli Malam, Sasar Café dan Tempat Ramai, Pengunjung Rapid di Tempat

Patroli
Tim Gabungan melaksanakan patroli sejumlah cape dan tempat tongkrongan warga, sekaligus melaksanakan rapid tes di tempat untuk memastikan pengunjung positi atau negatif Covid-19.

BimaNews.id, KOTA BIMA-Usai apel gabungan di Mako Kodim 1608/Bima, Sabtu (10/07), sekitar pukul 20.00 Wita tim gabungan melaksanakan patroli.  Menyisir café dan tempat tongkrongan di wilayah Kota Bima. 

Patroli itu melibatkan anggota TNI, Polri, Pol PP dan tenaga medis.

Waka Polres Bima Kota, Kompol Mujahidin mengatakan, patroli ini merupakan perintah dari Presiden RI. Ditindaklanjuti surat edaran Gubernur NTB tentang penerapan Protokol kesehatan di masa pandemi Covid 19.

"Kita diberi tugas untuk menjalankan kedisiplinan, dengan sasaran tempat tempat berkumpulnya masyarakat. Lakukan pembubaran dengan baik dan humanis, sehingga tidak terjadi masalah dengan masyarakat," ungkapnya.

Patroli dilaksanakan pukul 20.15 Wita. Tiba di Royal Coffee Kelurahan Paruga Kecamatan Rasanae Barat Kota Bima. Pengunjung dan pemilik usaha diimbau menaati prokes.

Kemudian katanya, lakukan pemeriksaan secara acak, berupa pengukuran suhu badan dan rapid antigen. Hasilnya, negatif.

Tim melanjutkan ke Lapangan Serasuba. Menyasar sejumlah pengunjung kedai kopi, hasilnya pun negatif.

Bergeser ke wilayah keramaian lain di Ama Hami. Di tempat itu petugas melakukan hal yang sama, memeriksa secara acak, suhu tubuh dan rapid antigen.

Termasuk, menyasar pengunjung di cafe yang terletak di Ama Hami. Hasilnya pun negatif.

Terakhir, tim memasuki kawasan Pantai Lawata. Selain menyampaikan prokes yang diterapkan dalam PPKM mikro, petugas juga lakukan rapid tes. Sama seperti lokasi lain, tidak ada pengunjung yang didapati positif atau reaktif Covid-19. (tin)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda