Parkir Tidak Teratur, Lalulintas di Pertigaan Pasar Raba, Macet - Bima News

Selasa, 27 Juli 2021

Parkir Tidak Teratur, Lalulintas di Pertigaan Pasar Raba, Macet

Macet
Kendaraan roda dua dan empat terjebak kemacetan, di depan tokoh Hoky Mart, Jalan Soekarno Hatta
 

BimaNews.id, KOTA BIMA-Aktivitas kendaraan di Jalan Soekarno Hatta, pertigaan Pasar Raba, Kelurahan Rabangodu Utara dikeluhkan. Pasalnya, sejak rekayasa jalan satu arah akibat pembangunan jembatan Rabasalo di jalan Gajah Mada, arus lalulintas macet.

Bukan hanya pengendara, kondisi itu juga disesalkan Kepala Dinas Perhubungan, Drs M Farid MSi. Dia mengaku, macetnya arus lalulintas di titik jalan tersebut karena parkir yang tidak teratur. Terutama kendaraan pengunjung Toko Hoky dan nasabah Bank BRI serta toko di sekitarnya. Bahkan tidak sedikit yang memarkir kendaraan hingga ke badan jalan.

"Saya sudah turun tegur langsung kemarin. Sekaligus membina pengendara dan juru parkir. Tetap saja bandel," jelasnya, Senin (26/7).

Bahkan kata dia, pihaknya telah menginisiasi, agar parkir kendaraan di sekitar bundaran Pasar Raba. Karena di situ tempat parkirnya luas. Namun, tetap juga tidak diindahkan.

"Kami juga sudah kerahkan personel tetap untuk menertibkan parkir di sana. Masalahya, mereka yang susah diatur," sebut Farid.

Padahal sesuai aturan, jalan Nasional seperti itu kata dia, tidak diperbolehkan digunakan untuk parkir kendaraan. Karena akan menghambat lalulintas pengendara.

Kendati begitu, Farid meminta pemilik tokoh di sekitar area setempat agar menyadari kondisi tersebut. Setidaknya, dibuatkan tempat parkir khusus agar tidak mengambil bahu jalan.

"Kami butuh kesadaran para pemilik toko. Tanpa kesadaran dari mereka susah juga, walaupun sudah bertindak," tandasnya. (jul)

 

Bagikan artikel ini

1 komentar

  1. Jembatan penatoi harus segera di selesaikan agar satu jalur kembali di berlakukanđź–’

    BalasHapus