Kendarai Motor Trail Tanpa Helm, Siswa di Kota Bima Menangis Saat Ditilang Polisi - Bima News

Friday, 23 July 2021

Kendarai Motor Trail Tanpa Helm, Siswa di Kota Bima Menangis Saat Ditilang Polisi

Pelajar
Potongan video seorang pelajar menangis lantaran ditilang polisi lalulintas, karena mengendarai motor trail, tidak kenakan helm.


BimaNews.id, KOTA BIMA- Seorang pelajar di Kota Bima, menangis tersedu-sedu ketika ditilang polisi. Videonya pun viral. Banyak netizen bertanya, identitas pelajar tersebut. Termasuk, sepeda motor jenis trail mentereng yang dikendarainya. 

Tata tertib berlalu lintas diwajibkan bagi semua pengendara roda dua dan empat. Ketentuan itu sudah ditetapkan menjadi peraturan, bahkan ada sanksi yang akan menanti jika pengendara terbukti melanggar.

Namun, regulasi tersebut tidak diindahkan oleh seorang pelajar di Kota Bima. Seperti yang terlihat dari unggahan akun Instagram, @lantas.bimakota saat menggelar razia, di Taman Ria, Kota Bima, Jum'at (23/7)

Pada video  berdurasi sekitar 1 menit itu,  terlihat pelajar mengenakan seragam putih-putih dan kopia hitam. Ia tidak terima motornya ditilang polisi. Hingga menangis tersedu-sedu.

"Jangan nangis, anak sekolah apa yang nangis. Telepon orang tuanya dek," kata polisi dalam video tersebut.

Kemudian ia mengingatkan, jika seusia pelajar tidak dibolehkan mengendarai kendaraan bermotor, karena belum cukup umur.

"Kalau mau bawa motor, minimal pakai helm. Tapi kamu secara kasat mata tidak bawa apa-apa, gimana polisi tidak tahan motor kamu," kata polisi lagi di dalam video tersebut. 

Hingga saat ini, tidak diketahui identitas siswa tersebut. Namun video ini viral, hingga direpost oleh akun @mbojoinside dan telah ditonton sebanyak 6.907 orang. (jul)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda