Kasus Covid-19 di Bima dan Dompu Mulai Melandai, Tapi Kematian Masih Tinggi - Bima News

Kamis, 29 Juli 2021

Kasus Covid-19 di Bima dan Dompu Mulai Melandai, Tapi Kematian Masih Tinggi

Covid
Ilustrasi Google
 

BimaNews.id, KOTA BIMA- Kasus baru covid-19 di Kabupaten Bima dan Kota Bima, terlihat melandai. Dua hari terakhir, tanggal 26 dan 27 Juli 2022, kasus baru yang dilaporkan di bawah 10 kasus.

Berdasarkan data yang dirilis tim gugus tugas covid-19 Provinsi NTB, pada tanggal 26 Juli untuk Kota Bima hanya ada penambahan 2 kasus baru. Sedangkan Kabupaten Bima, 9 kasus. Kabupaten Dompu, hanya 7 kasus.

Kemudian pada tanggal 28 Juli, tercatat kasus baru di Kota Bima muncul 8 kasus, Kabupaten Bima 8 kasus dan 0 untuk Kabupaten Dompu.

Angka kesembuhan juga tinggi, untuk tiga daerah yang berdekatan ini. Pada tanggal 26 Juli, ada 26 orang warga yang dinyatakan  sembuh. Kabupaten Bima, 9 orang dan Kabupaten Dompu 7 orang.

Pada tanggal 27 Juli, angka kesembuhan juga tercatat baik. Di Dompu ada 10 orang yang dinyatakan sembuh, 8 orang di Kabupaten Bima. Sedangkan untuk Kota Bima, belum ada yang dinyatakan sembuh.

Meski melandai, kasus kematian suspec covid-19 masih tinggi. Pada tanggal 26 Juli saja, dilaporkan ada 1 kasus kematian akibat positif covid-19 di Kota Bima.

Kadis Kesehatan Kota Bima, H Azhari mengatakan, melandainya kasus 2 hari terakhir bukan berarti kewaspadaan dilonggarkan.

Apalagi penerapan proses, harus tetap dijalankan dengan baik. Sehingga, melandainya penyebaran virus 2 hari terakhir tidak bersifat sementara.

"Semoga ini seterusnya. Tapi kita tidak boleh lengah. Prokes harus tetap kita tegakkan. Ancaman virus ini nyata, " pungkasnya. (tin)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda