H. Umar H. Abubakar Husain, Mantan Wakil Wali Kota Bima Tutup Usia - Bima News

Saturday, 24 July 2021

H. Umar H. Abubakar Husain, Mantan Wakil Wali Kota Bima Tutup Usia

H Umar
H. Umar H. Abubakar Husain BA
 

BimaNews.id, KOTA BIMA-Mantan Wakil Wali Kota Bima, H Umar H Abubakar Husain BA tutup usia, pada Sabtu (24/7) sekitar pukul 16.00 Wita di kediamannya. Tokoh penggagas Kota Bima ini, meninggal pada usia 73 tahun.

Kabar duka ini menyebar, dari ucapan belasungkawa yang disampaikan kerabat terdekat almarhum di media sosial. Terakhir kabar beredar, pasangan almarhum H. M. Noor A. Latif ini, menderita sakit Diabetes Melitus (DM) dan dirawat di rumahnya.

H. Umar H Abubakar, atau yang akrab disapa Aba Uma satu diantara tokoh yang berperan penting terhadap  pembentukan Kota Bima.

Dari Kecamatan Rasanae, menjadi Kota Administratif hingga menjadi Kota Bima. Kemudian mendapat amanah memimpin Kota Bima bersama Wali Kota H. M. Noor A. Latif pada tahun 2003 - 2008.

Mangkatnya Aba Uma, menjadi berita duka yang mendalam bagi banyak kalangan. Seperti yang disampaikan Rashid Harman, merupakan tetangga dekat almarhum. Dalam unggahan ucapan belasungkawanya, Aba Uma bukan hanya sekadar tetangga, tapi juga guru yang mengajarkan banyak hal. Mulai dari birokrasi, hingga politik.

"Saya pribadi bertetangga dengan beliau sejak 1999, ketika saya berdomisili di Kampung Pane. Banyak cerita yang terpatri dalam kenangan bersama Aba Uma, yang tetap saya kenang. Ada banyak pelajaran hidup yang beliau ajarkan. Ada banyak ilmu sosial politik dan pemerintahan yang diajarkan kepadaku, " ungkapnya.

Wawan, warga Tanjung mengaku kaget kabar duka meninggalnya Aba Uma. Ia menyatakan, sudah sejak lama tidak melihat kiprahnya. Meski demikian, ia sebagai warga selalu mengingat bagaimana gayanya memimpin saat menjadi Wakil Wali kota Bima.

"Tidak terlihat seperti pejabat. Melainan seperti orang tua kita semua. Beliau sangat bersahaja. Kita kehilangan tokoh yang sekarang dilupakan pemerintah saat ini, " tandasnya. (tin)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda