Hasil Autopsi, PMI Meninggal di Malaysia Akibat Bunuh Diri - Bima News

Rabu, 16 Juni 2021

Hasil Autopsi, PMI Meninggal di Malaysia Akibat Bunuh Diri

Zulkiflih
Zulkiflih
 

BimaNews.id, BIMA-Misteri kematian Zulkiflih, Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang mayatanya ditemukan tergantung di Malaysia, akhirnya terungkap. Dari hasil autopsi, pria 27 tahun asal Desa Rabakodo, Kecaman Woha ini dinyatakan meninggal karena bunuh diri.

"Hasil autopsi yang kami terima dari polisi Malaysia, Zulkiflih meninggal karena gantung diri. Bukan dibunuh," jelas Kabid PPTK dan Pengembangan Kesempatan Kerja, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Bima, Irfan SSos, Selasa (15/6).

Sebelum, Zulkiflih ditemukan tergantung dengan kain gorden di kebun sawit, daerah Mukkah Sarawak, Malaysia. Saat ini jasad korban masih berada di rumah sakit negeri Ziran Malaysia. Rencananya akan dipulangkan ke kampung halamannya.

"Proses kelengkapan berkas, sudah rampung. Bahkan sudah kami kirim ke UPT Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) Mataram dan Disnaker NTB," terangnya.

Dari informasi BP2MI Mataram jelas dia, jasad korban rencananya akan dipulangkan ke tanah air pada 16 Juni.

Hanya saja, pihaknya belum bisa pastikan, apakah jasad korban bisa dipulangkan sesuai waktu yang ditentukan atau tidak. Sebab, Malaysia saat ini sedang Lockdown total, karena tingginya kasus Covid-19.

"Kita tetap berharap mudah-mudahan jasad Zulkiflih secepatnya dipulangkan," harap Irfan. (jul)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda