Enam Unit Rumah di Desa Tangga Monta Terbakar - Bima News

Senin, 28 Juni 2021

Enam Unit Rumah di Desa Tangga Monta Terbakar

Kebakaran
Kebakaran yang terjadi di Desa Tangga, Kecamatan Monta, Minggu malam


BimaNews.id, BIMA-Kebakaran hebat terjadi di RT 13, RW 03 Desa Tangga Kecamatan Monta, Minggu malam (27/6). Akibatnya, 6 unit rumah hangus terbakar.

Belum diketahui penyebab kebakaran tersebut. Dugaan awal karena arus pendek.

Kapolsek Monta Iptu Takim mengatakan, dari enam rumah yang terbakar itu,  rumah milik Siti Hawa, 51 tahun ludes terbakar bersama isinya. Sementara 4  unit rumah permanen dan satu rumah panggung warga lain, rata-rata rusak  bagian atap dan dapur. Termasuk rumah milik Nazaruddin, anggota Satpol PP.

"Tidak ada korban jiwa pada peristiwa kebakaran tersebut," ungkap Takim.

Dari keterangan Siti Hawa sebut Takim, kebakaran terjadi sekitar pukul 19.30 Wita. Saat itu ia sedang mengaji di rumah tetangganya. Tiba-tiba mendengar suara ledakan berasal dari rumahnya.

Setelah diperiksa, korban sontak kaget melihat api telah membesar dan membakar seluruh isi rumahnya. Korban pun berteriak, minta tolong.

Warga yang mendengar teriakkan korban, berdatangan. Berusaha memadamkan api dengan alat seadanya, namun tidak membuahkan hasil.

Kobaran api yang terus membesar, menjalar ke sejumlah rumah warga lain. Api baru bisa dipadamkan sekitar pukul 20.00 Wita. Setelah mobil pemadam kebakaran pemerintah Kecamatan Monta turun di lokasi.

"Total kerugian akibat kebakaran masih didata," jelasnya. (jw)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda