Tidak Puas Capaian Sakip, Wabup Dompu Minta Plt Sekda Perbaiki Integritas Pejabat - Bima News

Jumat, 07 Mei 2021

Tidak Puas Capaian Sakip, Wabup Dompu Minta Plt Sekda Perbaiki Integritas Pejabat

H Syahrul

Wakil Bupati Dompu H Syahrul Parsan ST MT saat menyampaikan sambutan pada rapat evaluasi capaian Sakip 2020 di Gedung PKK Dompu, Kamis (6/5).

BimaNews.id, DOMPU-Bupati dan Wakil Bupati Dompu tidak puas dengan capaian Sistim Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (Sakip) tahun 2020.  Karena hanya bertahan pada predikat B, dengan nilai 60,52.

"Saya minta Plt Sekda dan OPD lingkup Pemda Dompu segera memperbaiki sistim integritas pejabat," tegas Wakil Bupati Dompu H Syahrul Parsan ST MT saat evaluasi capaian Sakip di gedung PKK Dompu, Kamis (6/5).

Dari evaluasi Kementerian PAN-RB kata Wabup, pelaksanaan reformasi birorasi lingkup Pemda Dompu masih perlu diperbaiki dan ditingkatkan. Ini menunjukkan kinerja ASN di lingkup di Dompu belum menunjukkan performa terbaik.

"Mari memperbaiki cara kerja kita ke arah yang lebih baik. Bukan sekadar menggugurkan tugas, mari budayakan kerja ASN yang serius dan bertanggungjawab," sarannya.

Karena untuk menciptakan birokrasi yang bersih, akuntabel dan kapabel menurut dia, dibutuhkan lompatan dan terobosan yang inovatif. Sehingga dalam melaksanakan tugas melayani masyarakat,  ASN bertindak cepat, tepat, professional. Bersih dari praktek korupsi, kolusi dan nepotisme.

"Menciptakan iklim birokrasi yang maju  sesuai tuntutan zaman tidak mudah. ASN harus memiliki rasa tanggungjawab untuk memahami tugas pokok dan fungsinya dengan baik," tandasnya. (jw)

 

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda