Tidak Ada Sidak, BKPSDM Tak Tahu Ada ASN Nambah Libur atau Tidak - Bima News

Tuesday, 18 May 2021

Tidak Ada Sidak, BKPSDM Tak Tahu Ada ASN Nambah Libur atau Tidak

M Saleh Yasin
M Saleh Yasin
 

BimaNews.id, KOTA BIMA-Janji BKPSDM akan memantau ASN yang menambah libur pasca lebaran, tidak terealisasi. Karena pada hari pertama masuk kerja, tidak ada apel maupun Inspeksi Mendadak (Sidak).

"Iya nggak ada Sidak. Kita  hanya pantau melalui absensi di setiap OPD, " aku Kepala BKPSDM Kota Bima, M Saleh Yasin pada Selasa (18/5).

Praktis hingga Selasa, belum ada data berapa jumlah ASN yang tidak masuk pada hari pertama. Berapa yang cuti, sakit, izin dan lain-lain. Sebalinya, M Saleh mengaku, akan bersurat pada setiap OPD untuk meminta data absensi pegawai setempat.

Ditanya soal alasan, kenapa tidak dilaksanakan Sidak, M Saleh tidak memberikan penjelasan. Meski  diakui, saat itu tidak kendala yang menghambat untuk melakukan inspeksi mendadak.

"Kita percaya saja pada pimpinan OPD dengan data yang dimiliki untuk kita pegang. Siapa lagi yang kita percaya selain kepala OPD," katanya.

Untuk diketahui, Menpan RB telah mengeluarkan SE Nomor 18 Tahun 2021, tentang pembatasan penambahan cuti dan libur bagi ASN. Menpan RB meminta seluruh kepala daerah, memantau dan menindak tegas jika ditemukan ada ASN yang menambah libur pasca lebaran.  (tin)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda