Sukseskan Vaksinasi Lansia, Anggota Polres Bima Kota Siaga Antar Jemput - Bima News

Rabu, 05 Mei 2021

Sukseskan Vaksinasi Lansia, Anggota Polres Bima Kota Siaga Antar Jemput

Jemput
Dua anggota Polres Bima Kota saat menjemput Lansia dengan sepeda motor untuk vaksin Covid-19 
 

BimaNews.id, KOTA BIMA-Pola antara jemput yang diterapkan Polres Bima Kota telah mendorong peningkatan partisipasi  vaksinasi Lansia. Tidak heran, jumlah Lansia yang divaksin mencapai ribuan orang.

Kapolres Bima Kota AKBP Haryo Tejo Wicaksono mengatakan, terhitung Rabu (5/5)  jumlah lansia yang telah divaksin  sebanyak  1.785 orang, dari target 6.000. Untuk wilayah Kota Bima, sebanyak 1.057 yang di sasar. Dari jumlah itu  hanya 522 orang  atau 63,04 persen yang telah divaksin.

Sementara di wilayah Kabupaten Bima (Masuk wilayah hukum Polres Bima Kota) sebanyak 5.358 Lansia yang disasar. Dari angka itu mereka yang telah divaksin sebanyak  981 orang.

‘’Jumlah Lansir yang sudah kita sasar sudah lebih dari target,’’ sebutnya.

Atensi, dedikasi serta pengabdian, sebagaimana tugas Polri sebagai pelindung pengayom dan pelayan masyarakat kata Kapolres, akan terus memberikan bakti tulus pada orang tua. Utamanya untuk pelaksanaan vaksinasi Lansia ini.

"Kami akan terus menjemput dan mengantar para orang tua dari rumah mereka masing-masing ke lokasi vaksin atau di Puskesmas terdekat," tandasnya.

Untuk antar jemput ini, seluruh kekuatan personil Polres Bima Kota, terutama Bhabinkamtibmas  di setiap Polsek dikerahkan. Dengan misi menjemput dan mengantar Lansia ke rumah mereka.

"Ini akan terus kami lakukan, hingga seluruh Lansia divaksin," pungkasnya. (tin)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda