Pemerintah Kecamatan Soromandi Inisiasi Pasar Rabu di Dermaga Bajo, Kamis Aktivitas Perdana - Bima News

Kamis, 27 Mei 2021

Pemerintah Kecamatan Soromandi Inisiasi Pasar Rabu di Dermaga Bajo, Kamis Aktivitas Perdana

Pasar Rabu
Camat Soromandi, Zulkifli SH, MH dan jajarannya usai memantau lokasi pasar rakyat di Dermaga Bajo
 

BimaNews.id,BIMA-Menggerakkan ekonomi kreatif dan potensi lokal Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), Pemerintah Kecamatan Soromandi akan membuka pasar Rakyat Bersatu (Rabu). Pasar akan dimulai Kamis (27/5), di Dermaga Desa Bajo.

"Harusnya pasar kita mulai, Rabu (26/5) hari ini. Karena libur, diundur besok (Kamis)," sebut Camat Soromandi, Zulkiflih SH MH, Rabu (26/5).

Di lokasi Pasar Rabu kata dia, disiapkan 40 unit lapak, mushala dan lain-lain. Para pedagang bukan hanya dari wilayah Donggo dan Soromandi. Tapi, juga dari Pasar Sila Kecamatan Bolo dan Pasar Tente Kecamatan Woha.

"Pasar Rabu, sama seperti pasar rakyat pada umumnya. Menyediakan Sembilan Bahan Pokok (Sembako). Termasuk pakaian, ikan hasil tangkapan nelayan Soromandi dan sejumlah komoditi lain," sebutnya.

Soal harga jelas dia, dipastikan terjangkau. Sebab, pihaknya sudah lebih awal berkoodinasi dengan Dinas Koperasi dan Koperindag (Diskoperindag) maupun Bulog Bima. Supaya mengingatkan para pedagang, tidak menaikkan harga jual di pasar Rabu.

"Masyarakat tidak perlu khawatir soal harga. Yang jelas,  kehadiran pasar ini untuk membantu masyarakat ekonomi lemah," tuturnya.

Sukardin, warga Desa Wadukopa, menyambut baik dibukannya pasar Rabu di Kecamatan Soromandi.  Dinilai sangat bagus untuk pertumbuhan ekonomi masyarakat Donggo dan Soromandi. Terutama membantu keberadaan UMKM dan warga sebagai tempat menjual barang.

"Selama ini masyarakat Donggo-Soromandi membeli barang kebutuhan di Pasar Sila. Praktis perputaran uang hanya ada di Sila,’’ sebutnya.

Jika pasar Rabu ini  berjalan rutin dan lancer, tidak tertutup kemungkinan nanti akan dibangun pasar permanen. (jul)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda