Pasar Lebaran di Ama Hami Kota Bima Disesaki Pengunjung - Bima News

Rabu, 05 Mei 2021

Pasar Lebaran di Ama Hami Kota Bima Disesaki Pengunjung

Pasar Ramadan

Pengunjung menyisir lorong pasar Ramadan di Ama Hami, mencari kebutuhan yang akan dibeli, Senin (3/5).

 

BimaNews.id, KOTA BIMA-Hari pertama dibuka, Pasar Lebaran di kawasan Ama Hami disesaki pengunjung. Warga yang datang untuk belanja bukan hanya dari Kota Bima,  tapi juga dari Kabupaten Bima.

Penjual pakaian Nurlailah mengaku, bersyukur dibukanya Pasar Lebaran. Selain barang dagangan laris manis, ia juga bisa meraup untung banyak.

"Hari pertama barang dagangan saya laku hingga Rp 2 juta," aku ibu, 50 tahun ini saat ditemui di lokasi jualannya, Senin (3/5).

Pendapatan itu kata dia meningkat dibanding saat jualan di Pasar Raya Paruga. Sehari, hanya laku  sekitar Rp 700 ribu. Padahal untuk harga satuan barang dibandrol dengan angka yang sama.

"Mungkin karena rame pengunjung, makanya cepat laku. Mudah-mudahan jualan di sini saya dapat untung banyak," harap ibu lima anak ini.

Pengunjung, Ningsih, 35 tahun mengaku bersyukur dengan dibukanya Pasar Lebaran. Ia bisa memilih barang  untuk lebaran.

"Di Pasar Lebaran harga barangnya lebih murah. Bisa dijangkau warga ekonomi lemah," katanya.

Pengunjung lain, Yuhibullah, 42 tahun justru tidak mempersoalkan dibukanya pasar lebaran. Karena ikut membantu warga miskin.

Hanya saja, dia mengaku bingung dengan kebijakan pemerintah. Satu sisi meminta warga tetap menerapkan protokol Covid-19, di sisi lain mengizinkan pasar lebaran yang jelas mengundang kerumunan.

"Kerumunan di pasar Ramadan jelas tidak terkontrol. Apalagi banyak yang tidak pakai masker," tandas pria asal Kelurahan Na'e ini.

Pantauan di lokasi, pengunjung sebagian besar dari arah Kabupaten Bima. Mereka datang menggunakan kendaraan roda dua dan mobil pickup.

Puncak keramaian terjadi sekitar pukul 19.00 Wita hingga 22.00 Wita. Kemudian kembali sepi sekitar 23.30 Wita. (cr-jul)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda