Ketua MK, Anwar Usman Sempatkan Waktu Sambangi Rumah Sahabat Lama - Bima News

Sabtu, 22 Mei 2021

Ketua MK, Anwar Usman Sempatkan Waktu Sambangi Rumah Sahabat Lama

Anwar Usman

Ketua MK, Dr Anwar Usman SH. MH (tengah) saat berkunjung ke rumah sahabat lama, Kaharudin dan isteri di Kelurahan Penanae, Kecamatan Raba, Kota Bima.

BimaNews.id, KOTA BIMA-Di sela-sela kegiatannya di Kota Bima, Ketua MK (Mahkamah Konstitusi), Dr Anwar Usman SH. MH, meluangkan berkunjung ke rumah sahabat lama. Orang yang dikunjungi ini Drs Kaharuddin, mantan Kadisat Pol PP Kota Bima, di Kelurahan Penanae, Kecamatan Raba, sekitar pukul 13.00 Wita, Sabtu (22/5).

Kedatangan pria kelahiran  Desa Rasabou, Kecamatan Bolo, Kabupaten Bima ini dikawal ketat personel TNI dan Polri. Anwar mengaku, kehadirannya untuk menyambung silaturrahmi. Apalagi kata dia, mereka sudah sekitar 30 tahun tidak pernah bertemu.

"Sekitar 30 tahun lalu, saya sering main ke rumah adik Kahar ini," ujar Anwar sambil menepuk pundak Kanan Kaharuddin.

Anwar mengaku sudah lama berteman dengan Kahar. Selama ini sering mereka selalu berkomunikasi melalui telepon. Tapi, baru kali ini katanya, punya kesempatan bisa berkunjung ke kediaman sahabatnya.

Mereka berteman, jauh sebelum dia menjadi apa-apa. Kunjungannya kali ini pun bukan pula karena ada apa-apa. Posisinya sebagai Ketua MK kata dia, hanya sebatas jabatan.

"Nanti kita bertemu lagi untuk lebih banyak berdiskusi dan bercerita," katanya pada Kahar.

Saat kunjungan itu Anwar, mengingatkan sahabatnya untuk selalu sabar. Apa pun masalah yang dihadapi pasti ada solusinya.

"Kesabaran adalah kunci dalam menjalani kehidupan ini. Biarkan semua berproses," tutur Dae Weo sapaan akrab Ketua MK ini.

Kaharuddin mengaku, ikatan pertemanan antara mereka sudah terjalin sejak lama. Jauh sebelum paka Anwar menjadi hakim. Setelah menjadi hakim, mereka tetap silaturahim. Hanya saja  selama 30 tahun  terakhir, baru kali ini  ketua MK berkunjung ke rumahnya.

"Setelah sekian lama baru kali ini lagi  pak Anwar berkunjung," ungkap Kahar yang saat itu ditemani istrinya, Jumhariah.

Selama 30 menit berkunjung, banyak hal yang  mereka bahas. Terutama mengenang kembali cerita masa lalu antara mereka. Anwar siang itu terihat sangat senang dijamu keluarga Kahar meski hanya disuguhkan camilan seperti kacang rebus, pisang goreng memang makan kesukaannya.

Usai becengkrama, Anwar dan rombongan langsung pamit melanjutkan kegiatan lain. (nk)

 

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda