Hasil Refocusing APBD Kota Bima akan Diumumkan ke Publik - Bima News

Friday, 21 May 2021

Hasil Refocusing APBD Kota Bima akan Diumumkan ke Publik

 


Fakhrunraji
Fakhrunraji

BimaNews.id, KOTA BIMA-Refocusing APBD Kota Bima tahun 2021, akhirnya selesai. Pemerintah Kota Bima memastikan, akan mengumumkan hasil refocusing terssebut kepada publik.

Kepala Bappeda Kota Bima, H Fakhrunraji mengatakan, refocusing anggaran sudah selesai dua pekan lalu.  Tidak bisa diselesaikan sesuai target sebelumnya, tanggal 31 Maret.

"Saat ini sedang finalisasi input di TAPD, kemudian  OPD dan beberapa bagian, " jelas Fakhrunraji, Kamis (20/5).

Ditargetkan input data selesai pekan ini, agar segera diserahkan ke lembaga legislatif  untuk diumumkan melalui website resmi Pemkot Bima.

Refocusing jelasnya, adalah pergeseran anggaran. Bukan perubahan APBD. Pergeseran sebesar Rp 48 miliar, dengan alokasi Rp 14 miliar pengurangan DAU dan Rp 34 miliar untuk memenuhi kebutuhan 8 persen dana Covid-19.

Beberapa anggaran yang digeser dan dikurangi  berasal dari belanja barang dan jasa, belanja modal. Paling banyak  dari belanja barang dan jasa berupa ATK, makan minum kegiatan, cetak penggandaan hingga SPPD.

Fakhrunraji memastikan, masyarakat bisa dengan mudah mengakses informasi pergeseran anggaran di laman website Pemkot Bima.  Karena semuanya tertuang dalam SIPD.

"Silahkan, masyarakat bisa mengakses SIPD Kota Bima. Kalau kesulitan, bisa ke bagian anggaran atau membuka laman website Pemkot Bima, " jsarannya.

Mantan Kepala DLH Kota Bima ini mengatakan, nanti  Pemkot Bima juga akan mengumumkan anggaran penanganan Covid-19  Rp 34 miliar. (tin)

 

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda