Hari Pertama Kerja Pasca Libur Lebaran, 116 PNS di Dompu Absen - Bima News

Wednesday, 19 May 2021

Hari Pertama Kerja Pasca Libur Lebaran, 116 PNS di Dompu Absen

Ir Ruslan
Ir Ruslan
 

BimaNews.id, DOMPU-Senin (17/5) merupakan hari pertama masuk kerja pasca libur lebaran Idul Fitri. Ratusan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Kabupaten Dompu malah absen.

Kepala BKD PSDM Dompu, Ir Ruslan MSi mengatakan, jumlah PNS yang tidak hadir pada jam masuk kantor sebanyak 116 orang dari jumlah 1.790. Dari jumlah tersebut, 88 orang tanpa keterangan.

"Yang ada keterangan hanya 28 orang," jelas Ruslan, Selasa (18/5).

Sementara pada jam pulang hari pertama kerja kata dia, jumlahnya meningkat menjadi 128 orang. 95 tanpa keterangan dan 33 orang ada keterangan.

"Berdasarkan rekap absensi, PNS yang absen memiliki keterangan, karena alasan sakit, izin cuti dan lain-lain," jelas Dae Mpeo sapaan akrab Kepala BKD PSDM Dompu ini.

Para PNS yang absen tanpa keterangan tersebut jelas Dae Mpeo, tetap diproses. Itu akan menjadi bahan laporan ke Bupati untuk dievaluasi dan pembinaan.

"Mengenai sanksi nanti pimpinan yang menentukan melalui rapat evaluasi. Yang jelas, mereka akan diberi sanksi sesuai aturan yang berlaku. Baik berupa teguran, pembinaan dan lain-lain," tegasnya. (jw)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda