Hanya Satu Pengurus dan Dua PAC PAN Kota Bima yang Undur Diri. - Bima News

Kamis, 20 Mei 2021

Hanya Satu Pengurus dan Dua PAC PAN Kota Bima yang Undur Diri.

Pengurus PAN

Bendahara Umum DPD PAN Kota Bima H Agus Wirawan (Tengah) bersama pengurus lain di rumah PAN, Kelurahan Pane.

BimaNews.id, KOTA BIMA-Informasi beredar tentang sejumlah pengurus dan kader DPD PAN Kota Bima hengkang ke partai laindibantah Bendahara Umum DPD PAN H Agus Wirawan. 

Pengurus DPD yang mengundurkan diri kata dia, hanya satu orang.  Yakni, Ir HM Nor sebagai Wakil Ketua DPD PAN Kota Bima. Sesuai surat yang masuk 24 April lalu. Kemudian dua orang  dari Pengurus Anak Cabang (PAC).

"Hanya pak Nor pengurus DPD yang mundur," sebutnya pada media ini, saat ditemui di Rumah PAN di Kelurahan Pane, Kamis (20/5).

Sementara  atas nama H Yusuf, Ilias HM Nor, Syamsudin M Nor dan Nurmalasari. Mereka
tidak masuk sebagai pegurus DPD PAN priode 2020-2025.

"Mereka memang mengajukan surat pengunduruan diri, tapi tidak masuk sebagai jajaran  pengurus. Hanya sebagai kader," jelas mantan anggota DPRD Kota Bima ini.

Untuk  Wakil Ketua DPD PAN Kota Bima, H Yusuf H Arsyad setelah dikonfirmasi, bersangkutan tidak pernah membuat surat pengunduran diri.

Sebelumnya,  ada seseorang yang datang ke rumah H Yusuf memintai tandatangan. Dari sekian surat tersebut terselip satu surat pengunduran diri. Itu pun belakangan diketahui.

Mengetahui hal itu, H Yusuf menghadap Ketua DPD PAN Kota Bima, sekaligus memberikan klarifikasi, tidak pernah mengundurukan diri.

"Setelah itu, H Yusuf membuat surat batal mengundurkan siri," beberanya.

Kasus yang sama jug terjadi pada H Ahmad Abidin Sekretaris Penasehat Partai. H Ahmad saat itu kata dia, dimintai tandatangan oleh oknum yang sama saat terbaring sakit. Sehingga tidak diketahui surat apa yang dia tandatangani saat itu.

Belakangan diketahui, surat tersebut adalah pengunduran dirinya. Surat tersebut dikirim ke DPD PAN. Setelah diklarifikasi H Ahmad mengaku tidak tahu kalau surat yang ditandatanganinya  merupakan pengunduran diri.

"Setelah kami datangi, H Ahmad kaget. Dia kemudian meminta dibuatkan surat pembatalan pengunduran dari pengrus dan kader PAN," tandasnya.

Ketua POK Yogi Prima Ramadhan menambahkan selain M Nor ada dua kader yang mundur.  Yakni Ketua PAC Raba,  Agus Salim dan Syamsudin A Wahab Wakil Ketua PAC Asakota.

"Sesuai surat yang masuk hanya dua yang pengurus PAC yang mundur," tegas anggota DPRD Kota Bima ini.

Yogi mengutarakan keputusan mereka untuk hengkang ini tidak jadi masalah. Karena itu hak mereka. Dia berterimakasih atas kontribusi kader tersebut selama ini, telah ikut membesarkan partai.

Wakil sekretaris A Latif juga memberikan peringatan pada kader untuk tidak nakal selama bergabung dengan PAN. Sebab akan menerima konsekuensi yang setimpal. (nk)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda