Bupati Dompu Bangga, Harga Jagung Tembus Rp 5.200 Per Kilogram - Bima News

Friday, 14 May 2021

Bupati Dompu Bangga, Harga Jagung Tembus Rp 5.200 Per Kilogram

Bupati Dompu

Bupati Dompu, Kader Jaelani saat menyampaikan sambutan pada salat Idul Fitri di Lapangan Beringin Dompu, Kamis (13/5).


BimaNews.id, DOMPU-Harga jagung di Kabupaten Dompu terus merangkak naik. Hingga 13 Mei, harga komoditas pangan yang paling banyak diminati petani ini tembus di angka Rp 5.200 per kilogram.

Hal itu disampaikan Bupati Dompu Kader Jaelani saat memberikan sambutan pada salat Idul Fitri 1442 Hijriah, di Lapangan Beringin Dompu. Salat Ied  itu juga dihadiri Wakil Bupati Dompu H Syahrul Parsan, Ketua DPRD, Kapolres Dandim 1614/Dompu dan para pejabat eselon.

Di momen Idul Fitri, Bupati mengungkapkan rasa bangga dan bahagia. Karena  di bulan Ramadan ini, banyak nikmat dan rahmat Allah SWT dikaruniakan bagi masyarakat Dompu. Diantaranya, harga jagung melambung tinggi hingga bantuan relokasi rumah bagi korban banjir Hu'u Kementerian PUPR.

"Ini balasan Allah yang patut kita syukuri bersama, setelah ditimpa bencana banjir beberapa waktu lalu," ujar Bupati.

Naiknya harga jagung tahun ini kata dia, membuat para petani sumringah. Setidaknya, mereka bisa menyambut Idul Fitri dengan bangga dan bahagia.

"Begitu pula warga terdampak banjir. Dengan terpenuhinya sarana dan tempat tinggal yang layak, membuat kehidupan sosial dan ekonomi bisa kembali pulih," tutur Aba Kade sapaan akrabnya.

Bupati kembali mengingatkan masyarakat untuk tidak berlebihan memanfaatkan hutan. Jangan karena tergiur naiknya harga jagung, perambahan hutan makin merajalela.

"Ini yang perlu kita waspadai bersama. Saya harap hutan Dompu tetap dijaga dengan menanami pohon pelindung," pungkasnya. (jw)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda