Berikan Klarifikasi, Kepala Pasar Sila Ngaku Tiap Hari Pekerjakan Lima Petugas Kebersihan - Bima News

Senin, 17 Mei 2021

Berikan Klarifikasi, Kepala Pasar Sila Ngaku Tiap Hari Pekerjakan Lima Petugas Kebersihan

Kaharudin
Kaharudin
 

BimaNews.id, BIMA-Tidak adanya truk pengangkut sampah, diakui sebagai penyebab utama Pasar Sila kumuh. Pengelola Pasar mengklaim, sudah pekerjakan lima petugas kebersihan untuk membersihkan sampah di pasar.

Klarifikasi ini disampaikan Kepala UPTD Pasar Bolo atau yang dikenal dengan Pasar Sila, Kaharudin beerapa waktu lalu.

"Ada lima petugas kebersihan, setiap sore bekerja membersihkan sampah, tiga hingga empat jam. Buktinya bisa dilihat sekarang, pasar bersih, " ungkap Kaharudin.

Adanya keluhan pedagang tidak adanya petugas kebersihan kata Kaharudin, karena petugas kebersihan bekerja pada sore hari, di saat para pedagang sudah pulang. Praktis, pedagang tidak pernah melihat bagaimana petugas kebersihan bekerja.

"Bagaimana mereka mau lihat, petugasnya kerja setelah mereka pulang. Kalau Pasar dibersihkan saat pedagang ada, ya tidak mungkin, " tegasnya.

Satu-satunya kendala yang diakui Kaharudin,  sampah menumpuk setelah dibersihkan dan dikumpulkan. Tidak diangkut truk pengangkut sampah dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH).

"Hanya itu kendalanya. Tentu tidak bisa kami tangani semua masalah yang muncul. Butuh campur tangan Pemkab Bima juga, " harap Kaharudin.

Selama ini kata dia, pengelola pasar sudah bekerja maksimal sesuai kewenangan yang ada. Termasuk soal penarikan iuran pasar, tidak ada paksaan.

"Seperti saat banjir kemarin, tidak menarik iuran. Kami mengerti kondisi yang ada, " tandasnya.

Ketika ditanya jumlah PAD yang terkumpul dari retribusi iuran pasar ini, Kaharudin enggan mengungkapnya. (ar)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda