Warga Keluhkan Suara Petasan, Ganggu Ketenangan saat Ibadah - Bima News

Friday, 16 April 2021

Warga Keluhkan Suara Petasan, Ganggu Ketenangan saat Ibadah

Bupati

Bupati Dompu, Kader Jaelani saat menyampaikan sambutan sebelum salat tarawih di Masjid Raya Baiturrahman Dompu.


BimaNews.id,DOMPU-Suara petasan terus menggema di sejumlah wilayah di Kabupaten Dompu. Tidak hanya di jalan raya, ledekan petasan juga terdengar di pemukiman warga.

Seperti di Desa Matua Kecamatan Woja, ledakan petasan sudah terdengar sejak hari pertama puasa.  Sangat meresahkan warga setempat.

"Usai salat subuh anak-anak sudah memenuhi ruas jalan sambil membunyikan petasan," keluh Junaidin, Kepala Dusun Samili, Desa Matua.

Suara petasan juga menganggu ketenangan warga yang sedang   puasa. Tidak hanya di waktu subuh, bunyi petasan juga kerap terdengar pada siang, sore  dan malam hari.

"Warga yang mau istirahat terganggu dengan suara petasan," keluhnya.

Kondisi yang sama juga dirasakan warga di beberapa desa lain. Mereka mengaku resah dengan maraknya suara petasan selama beberapa hari terakhir.

"Lagi mau istirahat, tiba-tiba kaget dengan suara petasan," kata Dedi, warga Kecamatan Pajo.

Bupati Dompu, Kader Jaelani mengharapkan ibadah puasa dan taraweh selama Ramadhan berjalan tertib, aman serta lancar. Bupati meminta polisi dan SatPol PP menertibkan suara petasan. Termasuk sepeda motor yang menggunakan knalpot racing.

"Petasan dan suara bising motor racing sangat meresahkan. Saya harap ditertibkan, agar ummat Islam bisa menjalankan ibadah puasa dengan khusyuk," harap Bupati saat memberikan sambutan singkat sebelum salat tarawih di Masjid Raya Baiturrahman Dompu, Rabu (14/54). (jw)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda