Tangani Krisis Air Bersih, PMI Harap Ada Upaya Kongkrit dari Pemkot Bima - Bima News

Tuesday, 20 April 2021

Tangani Krisis Air Bersih, PMI Harap Ada Upaya Kongkrit dari Pemkot Bima

Droping Air
PMI Kota Bima mendistriusikan air bersih pada warga di Kelurahan Melayu, Kecamatan Asakota
 

BimaNews.id,KOTA BIMA-Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Bima, membantu distribusikan air bersih kepada  warga di Kelurahan Melayu. Distribusi itu atas permintaan warga.

Sekretaris PMI Kota Bima, Rusdin mengaku, pihaknya dihubungi warga Kelurahan Penanae dan Kelurahan Melayu.  Meminta untuk menyuplai air bersih.

Warga dua Kelurahan tersebut selama beberapa hari  terakhir kesulitan mendapatkan air bersih. Karena air PDAM sudah tidak jalan lagi.

"Alhamdulillah, kemarin kami mendistribusikan air sepuluh ribu liter air untuk warga Kelurahan Penanae dan Melayu, " ungkapnya.

Rusdin mengaku, pihaknya mengambil air dari BPBD Kota Bima. Sayangnya, PMI belum memiliki sumber mata air lain agar bisa mendristribusikan  secara rutin pada warga.

Kelangkaan air bersih di Kota Bima, kerap terjadi setiap tahun. Seharusnya kata Rusdin, Pemerintah Kota Bima memiliki upaya konkrit untuk mengatasi masalah ini.

"Sekarang saja air sudah langka. Bagaimana nanti memasuki musim kemarau, " katanya khawatir.

Distribusi air dengan mobil tangki bukan tindakan kongkrit mengatasi masalah air di Kota Bima. Harus ada solusi jangka panjang,  sehingga tidak hanya berkutat pada distribusi air bersih.

"Mau sampai kapan droping air seperti ini? Air yang dibagi pun tidak mampu menutupi kebutuhan air warga sehari-hari. Droping air seperti sekarang  hanya upaya jangka pendek, bersifat sementara, " pungkasnya. (tin)

 

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda