Sukses Laksanakan Tugas di Bima, Satgas Zeni TNI AD Berangkat ke Alor NTT - Bima News

Senin, 26 April 2021

Sukses Laksanakan Tugas di Bima, Satgas Zeni TNI AD Berangkat ke Alor NTT

Lepas
Satgas Zeni TNI AD Yonzikon 13/KE berpamitan untuk kembali menjalankan tugas penanggulangan bencana di Kabupaten Alor, NTT
 

Komandan Korem 162/WB, Pimpin Upacara Pelepasan di Pelabuhan Bima


BimaNews.id,BIMA-Komandan Korem 162/WB Brigien TNI Ahmad Rizal Ramdhani SSos SH MHan dan Forkopimda Kabupaten Bima melepas Satgas Zeni TNI AD Yonzikon 13/KE. Pelepasan itu berlangsung di Pelabuhan Bima, Minggu (25/4).

Prajurit batalyon zeni konstruksi berlayar ke Kabupaten Alor, Nusa Tenggara Timur  (NTT) dengan KRI ADRI-LI. Mereka akan melaksanakan misi yang sama.

Sebelumnya, Satgas penanggulangan bencana alam Yonzikon 13/Karya Etmaka melaksanakan tugas perbaikan dan pembangunan jembatan yang rusak. Pasca banjir bandang akibat badai siklon tropis seroja di Kabupaten Bima.

Danrem menyampaikan apresiasi atas kinerja Satgas Penanggulangan Bencana Alam, telah membangun tiga jembatan yang rusak di Kabupaten Bima.“Ini anugerah bagi kami. Atas nama Pemerintah Provinsi NTB dan Pemkab Bima mengucapkan terimakasih kepada Kepala Staf TNI AD, telah mengirim Satgas Yonzikon 13/KE. Membantu masyarakat Bima membangun jembatan,” ungkapnya.

Danrem sangat bangga, melihat kekompakan dan kebersamaan masyarakat,  bergotong royong bersama TNI dan Polri. Sehingga penanganan pasca bencana banjir terlaksana dengan baik.

"Semoga ke depan TNI, Polri dengan rakyat semakin solid dan kuat menuju Indonesia Maju," harapnya.

Sebelum mengakhiri amanatnya, Jenderal Bintang Satu ini berpesan kepada Satgas Yonzikon 13/KE agar selalu kompak. Tetap semangat dalam menjalankan tugas. Jaga fisik dan kesehatan karena tantangan tugas ke depan semakin komplek.

"Selamat jalan dan selamat bertugas untuk Satgas Zikon 13/Karya Etmaka di Kabupaten Alor NTT, semoga sukses dengan hasil kinerja yang memuaskan," pungkasnya.

Usai pengalungan bunga dan penyerahan cinderamata, seluruh personel Yonzikon 13/KE berpamitan dengan Danrem 162/WB dan Forkopimda Kabupaten/Kota Bima. Mereka menuju Kapal ADRI berlayar, menuju Kabupaten Alor, NTT. (ydh)

 

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda