Safari Ramadhan Bupati Dompu Dimulai Senin Depan - Bima News

Kamis, 15 April 2021

Safari Ramadhan Bupati Dompu Dimulai Senin Depan

M Ikhsan
Muhammad Iksan SST. MM
 

BimaNews.id,DOMPU-Bupati Dompu Kader Jaelani akan memulai Safari Ramai pada Senin (19/4). Safari pertama Pemda Dompu dilaksanakan di Masjid Hubbul Wathan Desa Tambora, Kecamatan Pekat.

Kabag Prokopim Setda Dompu Muhammad Iksan SST MM mengatakan, jadwa Safari Ramadhan Bupati dan Wakil Bupati sudah disusun. Sesuai surat Bupati Nomor 450/33/Kesra/2021 Tanggal 12 April, safari akan dilaksanakan di seluruh kecamatan secara bergilir.

"InsyaAllah, Safari Ramadhan pertama bupati dan wakil bupati di Kecamatan Pekat," kata Iksan.

Setelah di Pekat, kemudian di Kecamatan Kilo pada Rabu (21/4). Tepatnya, di Masjid Fadlun Nura, Desa Malaju. Selanjutnya Kecamatan Kempo, Jumat (23/04) di Masjid Siti Hajar Desa Kempo.

Safari keempat kata dia, dilaksanakan Senin (26/4) di Masjid Al-Mukarrimah Desa Tanju, Kecamatan Manggelewa. Selasa (27/4) di Masjid Nurul Wahidah Desa Lune, Kecamatan Pajo dan Kamis (29/4) di Masjid Raodatul Jannah, Desa Sore Bara Kecamatan Dompu.

Sementara Kecamatan Woja digelar Senin (03/05) di Masjid Raodatul Jannah Desa Bara. Kegiatan safari Ramadhan terakhir di Kecamatan Hu'u di Masjid Miftahul Jannah Desa Hu'u.

"Kegiatan safari Ramadhan tetap mengedepankan protokol Covid-19," jelasnya.

Untuk kelancaran kegiatan tersebut kata Iksan, bupati memerintahkan seluruh pimpinan OPD beserta pejabat struktural eselon III dan IV untuk mengikuti kegiatan safari. Harapan itu juga disampaikan pada wakil bupati, Forkompinda, Ketua Pengadilan Negeri Dompu, Sekda Dompu dan Kementerian Agama, para Kabag, camat, Ketua MUI, Ketua FKUB dan Ketua Baznas.

"Supaya kegiatannya aman dan lancar, bupati juga meminta semua pihak untuk mematuhi protokol kesehatan. Seperti memakai masker, menjaga jarak dan lain-lain," pungkasnya. (jw)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda