Perkuat Wawasan Keagamaan Siswa, SMAN 2 Rutin Gelar Imtaq - Bima News

Selasa, 20 April 2021

Perkuat Wawasan Keagamaan Siswa, SMAN 2 Rutin Gelar Imtaq

H Eddy Salkam SPd
H Eddy Salkam SPd
 

BimaNews.id,KOTA BIMA-SMAN 2 Kota Bima mengisi bulan ramadhan dengan kegiatan keagamaan. Seperti yasinan bersama dan Kultum setiap Jumat.

Kepala SMAN 2 Kota Bima, H Eddy Salkam SPd mengatakan, kegiatan ini bagian dari program Iman dan taqwa (Imtaq). Selain meningkatkan keimanan juga untuk membentuk karakter siswa.

"Untuk pembawa Kultum, selain guru kita juga libatkan siswa. Mereka sengaja dilatih mentalnya, supaya berani berbicara depan banyak orang. Sehingga ketika ada lomba, mereka sudah siap secara mental," jelas Edi.

Program Imtaq pada prinsipnya bertujuan untuk meningkatkan wawasan keagamaan siswa. Karena kemampuan intelektual menurut dia harus didukung dengan ilmu spritual. Agar ilmu yang diamalkan bisa bermanfaat bagi orang lain.

"Ketika ilmu tidak didasari dengan agama, takutnya disalahgunakan. Karena hal semacam ini bukan sesuatu hal yang baru lagi," bebernya.

Bahkan diakui, siswa zaman sekarang  tidak sedikit yang memilih mendalami ilmu lain dibanding belajar agama. Padahal ilmu agama sebagai petunjuk umat manusia di dunia dan akhirat.

"Insyaallah, pemikiran seperti ini yang coba kami hindari di sekolah. Karena percuma pintar, tapi agamanya nol," bebernya.

Sementara Wakasek Kurikulum SMAN 2 Kota Bima, Ibnu Hajar MPd mengatakan,  kendati program  Imtaq sempat ditunda pasca diterapkan belajar jarak jauh beberapa waktu lalu tapi tidak berpengaruh terhadap perkembangan siswa. Karena, sebelum pandemi Covid-19, pihak sekolah sudah lebih awal membekali kemampuan siswa melalui kegiatan Imtaq.

"Alhamdulillah, antusias siswa mengikuti Imtaq sangat tinggi," akunya bangga. (cr-jul)

 

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda