Penerimaan Siswa Baru Tahun Ajaran 2020-2021, Kemenag dan Dikbud akan Serentak - Bima News

Senin, 26 April 2021

Penerimaan Siswa Baru Tahun Ajaran 2020-2021, Kemenag dan Dikbud akan Serentak

Abdurrahim
Abdurrahim MPd
 

BimaNews.id,KOTA BIMA- Kementerian Agama (Kemenag) Kota Bima, akan membuka Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB)  mulai Mei hingga Juni mendatang.  PPDB tersebut direncanakan akan bersamaan dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud).

Hal itu disampaikan Jabatan Pelaksana Kasi Pendidikan Madrasah, Kemenag Kota Bima, Abdurrahim MPd. Kebijakan tersebut menurut dia, diterapkan agar saling menguntungkan antara madrasah dan sekolah di bawah naungan Dikbud.

"Meskipun PPDB dibuka bersamaan, buat kami, itu tidak menjawab masalah. Sama sekali tidak berpengaruh terhadap siswa yang akan masuk ke madrasah," jelasnya.

Tiga tahun terakhir kata dia, animo masyarakat  menyekolahkan anak di madrasah meningkat, dibanding sebelumnya."Madrasah dipilih karena banyak pendidikan agamanya. Setiap madrasah terdapat lima mata pelajaran agama," sebutnya.

Fasilitas program studi tersebut menurut dia, dianggap sejalan dengan keinginan orang tua siswa. Rata-rata para orang tua saat ini, menginginkan anaknya mendalami ilmu agama.

"Hampir semua orang tua menginginkan anaknya pintar agama, agar menjadi penyelamat mereka di dunia dan akhirat," katanya.

Selain itu pendidikan madrasah belakang ini kata dia, terus bertambah. Mulai dari Madrasah Ibtidaiyah (MI) hingga Madrasah Aliyah (MA). Jumlahnya menyebar di bebberapa kecamatan di wilayah Kota Bima. (cr-jul)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda