Mahasiswa PMM UMM Manfaatkan Lahan Kosong sebagai Rumah Pangan Lestari - Bima News

Tuesday, 6 April 2021

Mahasiswa PMM UMM Manfaatkan Lahan Kosong sebagai Rumah Pangan Lestari

Mahasiswa

Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) kelompok 21 yang tergabung dalam PMM memanfaatkan lahan kosong dengan menanam cabe, sawit, tomat dan terong. 


BimaNews.id,BIMA-Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) kelompok 21 memanfaatkan lahan kosong sebagai rumah pangan lestari. Mahasiswa yang tergabung dalam Program Pengabdian Mahasiswa (PMM) ini melaksanakan kegiatan di Desa Doridungga Kecamatan Donggo, Jumat (2/4) lalu.
 

Ketua Posko PMM, Nani Ardianingsih mengatakan, program rumah pangan lestari ini mereka menanam cabe, sawit, tomat, terong dan lain-lain. Melibatkan masyarakat desa setempat.

Program ini kata dia, inisiasi mahasiswa PMM kelompok 21.  Melihat harga sayur dan cabe saat ini mahal. Mereka juga menanam pohon dan buah-buahan, melibatkan kaum ibu dan pemuda desa.

PMM kelompok 21 ini sebut Nani berjumlah 5 orang. Selain dirinya, juga terdapat  Rahma Wati, Nining Arianingsih, Nuranisa dan Ekanurhatima sebagai anggota.

"Kegiatan PMM digelar selama 30 hari. Mulai 29 Maret hingga 29 April mendatang," jelasnya.

Selain menanam tanam sayur, PMM kelompok 21 juga akan membuat petsisida dari putung rokok dan energi biomasa dari limbah tongkol jagung (Briket). Untuk kegiatannya nanti akan melibatkan masyarakat desa setempat. (jw)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda