Kebakaran pada Dua Desa di Bima, Tiga Rumah dan Satu Kios Hangus - Bima News

Wednesday, 21 April 2021

Kebakaran pada Dua Desa di Bima, Tiga Rumah dan Satu Kios Hangus

Kebakaran

Warga memadamkan api yang masih tersisa di Desa Tolowata, Kecamatan Ambalawi, Kabupaten Bima, Selasa (20/4).

 

BimaNews.id,BIMA-Kebakaran terjadi di Desa Tolowata dan Nipa, Kecamatan Ambalawi, Kabupaten Bima sekitar pukul 16.10 Wita, Selasa (20/4). Tiga rumah panggung dan satu kios rata dengan tanah.

Rumah panggung yang terbakar milik M. Ali Hajana, 44 tahun dan Fendi, 33 tahun. Keduanya warga Desa Tolowata. Sedangkan rumah warga yang terbakar di Desa Nipa yakni Ridwan, 33 tahun dan Aminah, 74 tahun.

”Tiga rumah panggung hangus terbakar. Semuanya rata dengan tanah,’’ kata Kasubbag Humas Polres Bima Kota Iptu Jufrin, kemarin (20/4).

Sebelum kebakaran, warga mendengar bunyi ledakan dan melihat percikan api di meteran listrik milik rumah M. Ali Hajana. Tak lama api langsung membesar. Warga berteriak dan meminta tolong karena api semakin membesar.

Warga pun beramai-ramai memadamkan api dengan alat seadanya. Karena material rumah yang terbuat dari kayu, warga sulit menjinakkan api.

Api tidak hanya menghanguskan dua rumah warga Tolowata. Api juga menjalar hingga ke rumah warga Nipa. Maklum, rumah dua desa itu berdekatan.

Anggota Polsek Ambalawi ikut turun membantu memadamkan api. Kobaran api berhasil dipadamkan sekitar pukul 17.30 Wita setelah datang mobil Damkar milik Kecamatan Ambalawi.

”Akibat kebakaran tersebut, jumlah kerugian diperkirakan mencapai Rp 500 juta,’’ sebut dia.

Jufrin menduga kebakaran itu dipicu korsleting listrik. Namun untuk memastikan penyebab kebakaran, pihaknya sudah turun olah TKP mengumpulkan petunjuk. ”Dugaan sementara korsleting listrik,’’ duga dia. (jw)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda