Harga Cabai Kembali Normal, Sembilan Bahan Pokok Lain Stabil - Bima News

Monday, 26 April 2021

Harga Cabai Kembali Normal, Sembilan Bahan Pokok Lain Stabil

Sariman SH
Sariman SH
 

BimaNews.id,KOTA BIMA-Sempat meroket hingga menyentuh angka Rp 150 ribu per kilogram, kini harga cabai di Pasar Ama Hami, Kota Bima turun. Kondisi itu ikut mempengaruhi harga barang kebutuhan lain, saat ini mulai stabil.

Harga Cabai di Pasar Ama Hami terpantau Jumat (23/4)  lalu turun ke angka Rp 40 hingga Rp 50 ribu per kilogram. Sudah harga normal.

"Kita prediksi harga cabai rawit, cabai besar dan hijau akan stabil hingga akhir ramadhan," ungkap Kepala UPT Sarana Distribusi Perdagangan, Pasar Raya Ama Hami, Sariman SH.

Selain cabai, harga Sembilan Bahan Pokok (Sembako) juga terpantau stabil. Meski memasuki pertengahan ramadhan, tidak terjadi kenaikan harga yang signifikan. Relatif masih stabil dan stok saat ini juga aman.

"Kalau stok bahan pokok habis tak butuh waktu lama. Tinggal koordinasi dengan Pemda Dompu dan Kabupaten Bima untuk mendropping sesuai kebutuhan," jelas Sariman.

Ketersediaan bahan pokok di pasar kata dia, tidak boleh kosong. Apalagi  sampai berhari-hari, karena akan mempengaruhi minat dan kepercayaan konsumen.

"Kalau sudah begitu, konsumen akan memilih belanja di pasar lain," sebutnya.

Cara untuk mempertahankan konsumen,  dengan memberikan pelayanan terbaik. Melayani dengan sepenuh hati dan menyediakan sejumlah barang yang dibutuhkan. (cr-jul)

 

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda