DPO Curanmor Didor, Diamankan Bersama Lima Sepeda Motor Hasil Curian - Bima News

Minggu, 18 April 2021

DPO Curanmor Didor, Diamankan Bersama Lima Sepeda Motor Hasil Curian

DPO Curanmor
Oknum  SG, DPO kasus Curanmor bersama  barang bukti hasil kejahatannya selama ini berhasil diamankan polisi
 

BimaNews.id,BIMA-Oknum SG, DPO kasus Curanmor asal Desa Diha, Kecamatan Belo, Kabupaten Bima terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas. Saat ditangkap, pria 22 tahun itu berusaha melawan  aparat kepolisian.

Kapolres Bima Kota melalui Kasubbag Humas Iptu Jufrin mengungkapkan, SG dibekuk tim Puma sekitar pukul 04.30 Wita, Minggu dinihari (18/4).

"Saat penangkapan, SG sempat berusaha melarikan diri. Namun berhasil digagalkan tim Puma," ungkapnya.

Di rumah SG kata Jufrin, tim mengamankan barang bukti (BB) berupa satu unit sepeda motor hasil curian.

Dari pengakuan pelaku, telah melakukan Curanmor sebanyak 18 kali, dijual kepada  HM dan AK. Tim pun langsung melakukan pengembangan ke rumah pelaku HM di Monta Dalam, namun HM tidak ada di tempat.

"Tetapi tim berhasil mengamankan empat unit sepeda motor hasil Curanmor yang disimpan di bawah kolong rumah pelaku," tuturnya.

Tim melanjutkan pengembangan ke pelaku AK di wilayah Belo selatan. Saat itu SG mengibuli petugas. Beralasan ingin kencing, dengan memanfaatkan situasi yang gelap pelaku berontak, melawan petugas.

"Sehingga tim mengambil tindakan melumpuhkan pelaku dengan peluru  dengan tembakan ke arah kaki," ujarnya.

Selanjutnya pelaku di bawa ke RSUD untuk mendapatkan perawatan medis. Setelah dirawat, pelaku beserta lima unit  sepeda motor hasil curian diamankan di Mako Sat Reskrim Res Bima Kota.

SG ditetapkan sebagai Daftar Pencarian Orang (DPO) Curanmor setelah tim pada Maret 2021 lalu melakukan penangkapan terhadap MH, pelaku curanmor.

"SG selalu lolos saat ditangkap, sehingga ditetapkan sebagai DPO," tandasnya. (tin)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda