Dapat Penghargaan dari Menteri P3A, Apresiasi Terhadap Penyelenggaraan Perlindungan Anak di Bima - Bima News

Sabtu, 17 April 2021

Dapat Penghargaan dari Menteri P3A, Apresiasi Terhadap Penyelenggaraan Perlindungan Anak di Bima

Penghargaan Menteri

Ketua Pengadilan Negeri (PN) Bima, Harris Tewa bersama Kajari dan Kapolres Bima Kota menerima penghargaan dari Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P3A) di Mataram, NTB. 

BimaNews.id,KOTA BIMA-Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P3A) mengaparesiasi terhadap penangan kasus anak di Kota Bima. Memberikan penghargaan kepada Kapolres Bima Kota, Kepala Kejaksaan Negeri Bima dan Ketua Pengadilan Negeri Kelas IB Bima.

Ketua PN Harris Tewa SH. MH, Kajari Bima Suroto SH. MH dan Kapolres Bima Kota AKBP Haryo Tejo Wicaksono menerima penghargaan langsung dari Menteri PPA,  I Gusti Ayu Bintang Darmawati  SE, MSi di Provinsi NTB.

Kepala PN Bima, Harris Tewa dikonfirmasi megakui menerima penghargaan dari Menteri P3A bersama Kajari dan Kapolres Bima.

Menteri P3A sebutnya, memberikan ucapan terimakasih dan mengapresiasi keberanian majelis hakim PN Bima, memutus perkara pembunuhan anak dengan putusan hukuman mati.

‘’Majelis hakim yang memimpin siding kasus itu diketuai saya dengan hakim anggota, Frans Kornelisen, SH dan  Horras El Cairo Purba SH,’’ sebutnya.

Putusan yang dijatuhkan terhadap pelaku, merupakan wujud perhatian dan bentuk keadilan bagi perempuan. Khususnya anak -anak yang mengalami sejumlah perlakuan kasar dan kekerasan fisik di lingkungan masyarakat maupun di keluarga.

Ke depan katanya, menteri mengharapkan, tidak ada lagi kekerasan pada perempuan dan anak yang merupakan aset penting bagi bangsa Indonesia. (tin)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda