Amazing Sedekah Foundation Gelar Lomba Tahfidz Alquran Siswa Tingkat SD dan SMP - Bima News

Selasa, 27 April 2021

Amazing Sedekah Foundation Gelar Lomba Tahfidz Alquran Siswa Tingkat SD dan SMP

Lomba
Tim juri sedang menilai peserta lomba Tahfidz Alquran yang berlangsung di masjid Al-Ikhlas Desa Mpili, Kecamatan Donggo, Senin (26/4).
 

BimaNes.id,BIMA-Lembaga penggalangan dana yang tergabung pada Amazing Sedekah Foundation menggelar lomba Tahfidz Alquran di Desa Mpili, Kecamatan Donggo. Lomba diikuti siswa SD dan SMP itu berlangsung di Masjid Al Ikhlas desa setmpat, Senin (26/4).

Kegiatan lomba dengan tema "Mencetak Generasi Penghafal Alquran", dihadiri Camat Donggo, Kapolsek Donggo, Danramil,  Kepala KUA Donggo dan sejumlah tokoh masyarakat setempat.

Koordinator Amazing Sedekah Foundation NTB, Ustadz Sholeh Abdurrahman SPd mengtakan, lomba tahfidz ini  dengan peserta seluruh siswa SD-SMP di  wilayah Kabupaten Bima dan Dompu.

Targetnya, melalui lomba ini akan muncul generasi penghafal Alquran. Kegiatan ini akan rutin dilaksanakan setiap tahun.

"Insya Allah  lomba ini akan terus kita agendakan setiap bulan ramadhan," ungkapnya pada Radar Tambora, Senin (26/4).

Untuk audisi diakui, secara online sejak  tanggal 8 hingga 12 April lalu. Peserta mengirimkan video hafalan ke juri. Setelah itu juri menilai dan menentukan peserta lolos  atau tidak ke babak selanjutnya.

"Sekarang sudah masuk semi final. Prosesnya kita langsung  tatap muka atau offline," jelasnya.

Peserta yang mengikuti lomba ditingkat semi final ada 14 orang.   Terdiri dari siswa SD dan SMP masing-masing tujuh orang. Untuk tingkat SD, menghafal juz 30. Sedangkan SMP menghafal  juz 29 dan 30.

‘’Lomba kita mulai pukul 09.00 Wita untuk siswa tingkat SD hingga salat dzuhur. Peserta tingkat SMP setelah salat dzuhur,’’ sebutnya.

Grand final akan dilanjutkan pada Kamis (29/4) sekaligus penutupan  dan pembagian hadiah. Di babak ini akan diambil  masing-masing lima peserta untuk selanjutnya ditentukan juara satu, dua dan tiga.

Untuk peserta yang lolos jadi juara, pihaknya menyediakan hadiah menarik.  Untuk juara satu tingkat SD mendapatkan uang  tunai Rp 600.000 ribu, juara dua Rp 500.000 dan juara tiga Rp 400.000 ribu.

Sedangkan tingkat SMP, juara satu Rp 700.000, juara dua Rp 600.000 dan juara tiga Rp 500.000 ribu. Mereka juga mendapatkan piala, piagam dan bingkisan.

Lembaga Amezing ini, diakuinya sebagai sarana bagi para dermawan menyalurkan donasi. Dia berharap sekaligus mendoakan, agar para donatur selalu sehat dan selalu lancar rezekinya. Tanpa  para dermawan, kegaiatan tidak bisa berjalan lancar.

"Terima kasih semua pihak yang telah mendukung kegiatan kami. Semoga puasa tahun depan kita bisa kembali menggelar kegiatan yang sama," harapnya.

Camat Donggo, Ardavis SST SSos menyampaikan terimakasih pada tim amazing. Telah membantu meningkatkan wawasan keagamaan bagi siswa di Kecamatan Donggo.

"Sebagai camat saya bangga atas kegiatan ini. Semoga tahun depan kegiatan yang sama bisa kembali dilaksanakan," harap Ardavis. (ar)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda