Wali Kota Lantik Julhaidin Sebagai Dirut Perumda Bima Aneka - Bima News

Senin, 15 Maret 2021

Wali Kota Lantik Julhaidin Sebagai Dirut Perumda Bima Aneka

Lantik
Wali Kota Bima H. Muhammad Lutfi melantik Dirut Perumda Bima Aneka dan Badan pengawas di Aula Pemkot Bima, Senin (15/3) 
 

BimaNews.id,KOTA BIMA-Direktur Utama (Dirut) dan Dewan Pengawas Bima Perumda Bima Aneka dilantik Wali Kota Bima. Pelantikan itu berlangusng di aula Pemkot Bima, Senin (15/3).

Julhaidin SE dilantik sebagai Direktur Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Bima Aneka dan Drs. Ec. H Ahmad Rimawan sebagai Dewan Pengawas. Hadir pada acara itu Sekretaris Daerah Kota Bima Drs. H Mukhtar MH, para Asisten, seluruh Pimpinan OPD Kota Bima, pimpinan BUMN/BUMD dan lain-lain.

Wali Kota Bima H Muhammad Lutfi berharap, dengan dilantik dan disumpah,  pejabat Perumda mampu memikul tanggung jawab dengan baik dan maksimal.  Sehingga bisa mengembangkan dan memajukan usaha masyarakat kota Bima.

"BUMD ini yang perdana terbentuk di Kota Bima. Perumda Aneka diharpkan mampu menjadi perusahaan yang bisa mendorong geliat ekonomi masyarakat di Kota Bima," harap Wali Kota.

Keberhasil Perumda Aneka kata Lutfi, sangat ditentukan dari dukungan berbagai pihak. Apalagi Perumda ini adalah milik pemerintah. "Kita harus mensupportnya,  karena ini milik pemerintah, dan  tidak mungkin  berjalan sendiri," terangnya. 

Pembentukan  BUMD (Badan Usaha Milik Daerah) tentu berdasarkan aturan yang ada. Diharapkan keberadaan perusahaan daerah ini berjalan sesuai ketentuan dan menghasilkan deviden keuntungan bagi pemerintah dan masyarakat.

"Badan usaha harus jelas marginnya, koridornya tidak boleh keluar dari akta notaris dan ketentuan yang berlaku, " tandas orang nomor satu di Kota Bima ini.

Diakhir sambutannya, wali kota mengatakan, masukan dari berbagai dijadikan pertimbangan sehingga BUMD bisa berjalan dengan baik. Ketika BUMD sudah bisa menghadirkan deviden, berarti sudah mulai berkembang dan bernafas. (tin)

 

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda