Usai Dilantik Suami, Ketua PKK Langsung Turun ke Lokasi Banjir Bagikan Bantuaan - Bima News

Jumat, 12 Maret 2021

Usai Dilantik Suami, Ketua PKK Langsung Turun ke Lokasi Banjir Bagikan Bantuaan

Lantik

Bupati Dompu Kader Jaelani mengukuhkan Ketua PKK Lilis Suryani dan pengurus di Pandopo Bupati.


BimaNews.id,DOMPU-Bupati Dompu Kader Jaelani melantik sang istri, Lilis Suryani, Rabu (10/3). Lilis Suryani dilantik sebagai ketua PKK untuk masa bhakti 2021-2026. Menggantikan istri mantan bupati sebelum, Hj Eri Aryani.

Pelantikan yang berlangsung di Pandopo Bupati Dompu itu menerapkan protokol kesehatan. Selain wakil bupati Dompu, kegiatan juga dihadiri, Sekda Dompu, Dandim 1614 Dompu, Kepala BPKAD dan sejumlah pejabat eselon II, III serta beberapa anggota DPRD Dompu.

Usai dilantik, PKK langsung eksen, menyalurkan bantuan bagi korban bencana di Hu’u. Bantuan berupa nasi bungkus itu disalurkan langsung ke lokasi banjir.

"Semua pengurus PKK yang dilantik hari ini akan turun ke lokasi banjir," kata Lilis Suryani ditemui usai pelantikan.

Pasca dilantik, Lilis mengaku siap membawa PKK lebih baik. Pengurus harus mampu mengoptimalkan pelaksanaan 10 program PKK. Diantaranya, gotong royong, sandang, pangan, perumahan dan tata rumah tangga, kesehatan hingga lingkungan hidup.

Sebab program-program tersebut merupakan roh organisasi ini untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat.

“Kita terus berupaya memberikan pembinaan terhadap pelaksanaan 10 program PKK yang terangkum dalam 4 Pokja (Kelompok Kerja)," ujarnya.

Karena itu dia berharap, kader PKK memahami dan mengerti  program-program tersebut secara mendalam. Untuk kemudian diimplementasikan kepada masyarakat.

PKK juga kata dia, memiliki peran penting dalam meningkatkan taraf hidup masyarakat dengan semangat kerja nyata tanpa pamrih.

"Kita yakin dengan dilaksanakannya 10 program PKK melalui Pokja di organisasi, dapat meningkatkan kesejahteraan dan taraf hidup masyarakat," akunya.

Bupati Dompu Kader Jaelani dalam sambutannya menyampaikan selamat pada pengurus PKK yang baru. Menurut dia, PKK adalah organisasi yang memiliki peran penting dalam membangun daerah.

"Peran PKK sangat dibutuhkan untuk membantu dan mendukung seluruh program kerja pemerintah. Sebagai mitra kerja pemerintah, diharapkan PKK dapat berperan aktif mengimplementasikan 10 program pokok PKK," harap Kader Jaelani. (jw)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda