Tingkatkan Kompetensi Bidang IT, SMPN 4 Kota Bima Dorong Guru Ikuti WPO - Bima News

Tuesday, 16 March 2021

Tingkatkan Kompetensi Bidang IT, SMPN 4 Kota Bima Dorong Guru Ikuti WPO

Ida Asriaty Nur
Ida Asriaty Nur SPd
 

BimaNews.id,KOTA BIMA- Selama pandemi Covid-19, kegiatan belajar tatap muka di sekolah sering ditiadakan. Sehingga belajar dari rumah (BDR) secara online, diterapkan para pemangku pendidikan. Tidak terkecuali SMPN 4 Kota Bima. 

Memaksimalkan pelaksanaan BDR secara online, pihak sekolah setempat mendorong guru agar mengikuti workshop pembelajaran online (WPO). Untuk meningkatkan kompetensi bidang ilmu dan teknologi (IT).

"Agar penyampaian materi pembelajaran ke siswa teratur dan sistematis ," ujar Kepala SMPN 4 Kota Bima Ida Asriaty Nur, Senin (15/3).

SMP yang terletak di Kecamatan Raba ini telah dua kali melaksanakan WPO. Pascakegiatan tersebut kata Ida, kompetensi guru pada bidang IT mengalami peningkatan yang signifikan. “Sebab, guru-guru dibimbing dengan maksimal oleh pegawai sekolah kami yang mahir mengelola IT,” jelasnya.

Selain WPO di sekolah, tenaga pendidik SMPN 4 Kota Bima juga didorong untuk mengikuti pelatihan peningkatan mutu di luar sekolah. Jika pihak sekolah mendapat informasi adanya kegiatan di luar.

"Bahkan, tanpa saya dorong, guru-guru di sini kadang ikut sendiri," akunya.

Disamping itu, alumni Universitas Mataram (Unram) ini juga membeberkan sejumlah pengembangan sarana dan prasarana sekolah.

Tahun 2020 lalu, SMPN 4 Kota Bima membangun 1 ruangan laboratorium. Menggunakan Dana Alokasi Khusus (DAK) dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud).

Kemudian, renovasi mushalla dengan dana bantuan dari Wali kota Bima dan donatur keluarga SMPN 4 Kota Bima.

"Alhamdulillah, ruang laboratorium dan musalla saat ini sudah bisa digunakan," tandas wanita asal Rabangodu ini. (cr-jul)

 

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda