Status Covid-19 di Kota Bima Berubah Menjadi Orange - Bima News

Friday, 5 March 2021

Status Covid-19 di Kota Bima Berubah Menjadi Orange

Peta Covid
Peta penyebaran Covid-19 daerah di Pulau Sumbawa yang sudah keluar dari zona merah
 

BimaNews.id,KOTA BIMA-Sempat kembali zona merah, menyusul banyak warga yang terpapar Covid-19, kini Kota Bima dinyatakan keluar dari zona merah. Perubahan status itu dirilis Tim Gugus Tugas Covid-19 Provinsi NTB sekitar pukul 17.00 Wita pada Kamis (4/3).

Dari rilis yang sama, tim gugus tugas Covid-19  Provinsi NTB, juga mengumumkan tingkat kesembuhan yang tinggi dari pasien yang dirawat. Yakni sebanyak 74 orang, delapan diantaranya merupakan warga Kota Bima.

Dari peta sebaran yang terlihat, Kota Bima kini berubah warna menjadi orange atau zona dengan resiko sedang. Sama dengan dua daerah tetangga, Kabupaten Bima dan Dompu.

Sedangkan untuk Kabupaten Sumbawa dan Kabupaten Sumbawa Barat, kondisi persebaran kasus baru Covid-19 lebih baik. Sehingga ditetapkan sebagai zona kuning atau zona dengan resiko rendah.

Tim Gugus Covid-19 Provinsi NTB, juga mengeluarkan peringatan adanya penambahan kasus baru meski ada perubahan zona. Karena dari hasil swab, ada penambahan 49 kasus baru yang berasal dari sejumlah daerah di NTB, diantaranya di Kabupaten Bima 3 orang dan Kabupaten Dompu 1 Orang. Sedangkan untuk Kota Bima,  tidak ada penambahan kasus baru.

Kewaspadaan dengan menerapkan protokoler kesehatan Covid-19, harus tetap dilakukan. Menggunakan masker ketika beraktivitas di luar rumah, jaga jarak, mencuci tangan menggunakan sabun di air mengalir dan mengkonsumsi makanan serta minuman yang sehat. (tin)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda