Sekda Pastikan Pembayaran Tukin Januari dan Februari di Kota Bima Pekan Ini - Bima News

Senin, 22 Maret 2021

Sekda Pastikan Pembayaran Tukin Januari dan Februari di Kota Bima Pekan Ini

Drs H Mukhtar MH
Drs H Mukhtar MH
 

BimaNews.id,KOTA BIMA-Pemerintah Kota Bima memastikan Tunjangan Kinerja (Tukin) atau Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) ASN akan dibayar pekan ini. Hal itu disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bima, Drs H Mukhtar MH saat ditemui depan Kantor Wali Kota Bima, Senin (22/3).

"Pekan ini, pasti kok, " ujarnya.

Keterlambatan pembayaran  kata dia, karena regulasi sebagai syarat pembayaran Tukin belum selesai diproses. Diantaranya, E-Kinerja.

"Kita, E-Kinerjanya belum selesai, " akunya.

Solusinya kata Mukhtar, TPP untuk bulan Januari dan Februari 2021 akan dibayar  secara manual.  Dengan merujuk pada tingkat disiplin pegawai.

"Jadi dua bulan pertama ini dibayar berdasarkan absensi saja dulu. Disiplinnya yang dilihat, " jelas Mukhtar.

Untuk besaran angka TPP, Mukhtar mengaku ada di masing-masing OPD dan itu telah diserahkan ke setiap OPD, baik  teknis maupun syaratnya.

Ditemui secara terpisah, Kepala DPKAD Kota Bima Zainudin mengatakan, untuk besaran nilai TPP berdasarkan SK Wali Kota Bima. Misalnya, untuk jabatan pimpinan tinggi pratama Rp 6,9 juta. Kemudian jabatan administrator Rp 5 juta,  dan jabatan pengawas Rp 2,3 juta.

" Tapi untuk setiap nilai ini tergantung kelas jabatannya. Apalagi selama bekerja ada keterangan sakit, terlambat masuk kerja, cuti, tidak absen sore, akan dikenakan pemotongan, "tandasnya. (tin)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda