Satu Rumah Panggung Bersama Tiga Unit Sepeda Motor di Sape Ludes Terbakar - Bima News

Tuesday, 9 March 2021

Satu Rumah Panggung Bersama Tiga Unit Sepeda Motor di Sape Ludes Terbakar

Kebakaran
Inilah kondisi rumah Nur Aminullah, warga di Desa Sari Kecamatan Sape  yang terbakar, Selasa pagi
 

BimaNews.id,BIMA-Musibah kebakaran terjadi di Kecamatan Sape. Rumah panggung milik Nur Aminullah di RT 12 RW 06 Desa Sari ludes. Kebakaran, Selasa (9/3) itu diduga akibat korsleting listrik. 

Informasi dihimpun, peristiwa kebakaran itu terjadi sekitar pukul 10.00 Wita. Rumah panggung 12 tiang ludes berserta seluruh isinya. Termasuk tiga sepeda motor yang diparkir di kolong rumah.

Tidak ada korban jiwa pada peristiwa itu. Namun Pemerintah Kecamatan Sape mencatat kerugian mencapai ratusan juta rupiah.

"Saat kejadian, rumah dalam keadaan kosong. Pemiliknya sedang berada di luar. Diduga api berasal dari korsleting arus listrik. Api membesar kemudian membakar habis isi rumah," sebut Camat Sape, Kamaruddin.

Dari pangakuan warga sekitar, tidak ada yang menyadari peristiwa kebakaran tersebut. Api tiba-tiba membesar dan membakar seluruh isi rumah.

Warga berusaha memadamkan api dengan alat seadanya. Namun tidak membuahkan hasil. Api baru bisa dipadamkan sekitar pukul 10.40 Wita. Setelah satu unit mobil pemadam kebakaran dan satu unit mobil tangki milik Pemerintah Kecamatan Sape tiba di lokasi.

"Semoga musibah ini tidak terjadi lagi. Warga diharapkan selalu waspada," harapnya. (jw)

 

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda