Penghijauan di Dam Rora Besar, Lilis Titip Rawat Hutan pada Anak-Anak - Bima News

Monday, 15 March 2021

Penghijauan di Dam Rora Besar, Lilis Titip Rawat Hutan pada Anak-Anak

Penghijauan

Ketua PKK Dompu, Lilis Suryani memanfaatkan momen penghijauan dengan memberikan pemahaman akan pentingnya melestarikan hutan pada anak-anak.


BimaNews.id,DOMPU-Kerusakan hutan di Kabupaten Dompu makin mengkhawatirkan. Akibatnya, bencana banjir dan tanah longsor kerap terjadi di Bumi Nggahi Rawi Pahu.

Ketua PKK Kabupaten Dompu Lilis Suryani ikut prihatin dengan kondisi tersebut. Saat penghijauan di Dam Rora Besar Desa Karama Bura Kecamatan Dompu, Minggu (14/3), Lilis berharap pada masyarakat ikut menjaga kelestarian hutan di Dompu.

Selain warga, kegiatan penghijauan yang digagas pemuda dan mahasiswa Dompu yang tergabung dalam Young Healthy Care (YHC) itu juga diikuti puluhan anak-anak. Kehadiran anak-anak dimanfaatkan Ketua PKK untuk mensosialisasikan pentingnya menjaga dan merawat hutan.

Puluhan anak-anak tampak antusias dan ceria mendapat arahan dari Ketua PKK Dompu. Betapa tidak, selain kapasitas sebagai ketua PKK, Lilis menempatkan diri sebagai ibu sekaligus guru bagi anak-anak.

Pada arahannya, Lilis menanamkan pemahaman agar anak-anak mencintai, melindungi dan menjaga alam agar lestari. Dia juga menitipkan kelestarian hutan Dompu ke depan pada para tunas muda tersebut.

“Kalian adalah generasi penerus bagi bangsa dan daerah ini. Saya titip pesan agar kalian semua menjaga alam ini sehingga lestari," harapnya.

Aksi penghijauan ini kata dia, selain mengembalikan ekosistem hutan, juga mencegah terjadinya bencana alam seperti banjir dan longsor. Dengan penanaman pohon ini dia berharap, masyarakat terutama tunas muda ikut menjaga kawasan hutan ini sebagai daerah resapan air.

"Saya titip pohon-pohon ini untuk
dijaga bersama. Hasil dari tanaman ini bukan sekadar untuk melestarikan alam, tapi terjaganya alam untuk anak cucu kita ke depan," pungkasnya. (jw)

 

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda