Melawan Saat Ditangkap, DPO Curanmor Dilumpuhkan dengan Timah Panas - Bima News

Wednesday, 3 March 2021

Melawan Saat Ditangkap, DPO Curanmor Dilumpuhkan dengan Timah Panas

DPO Curanmor
Oknum RT, DPO Curanmor menjalani perawatan di Rumah Sakit setelah dilumpuhkan Tim Puma, karena melawan dengan senjata tajam saat ditangkap.
 

 

BimaNews.id,BIMA-Pelarian DPO kasus Curanmor asal Desa Lanta Kecamatan Lambu Kabupaten Bima,  RT, terhenti di ujung pistol polisi.

Pemuda 21 itu terpaksa ditembak Tim Puma Satreskrim Polres Bima Kota saat akan ditangkap.

Kasubbag Humas Polres Bima Kota IPDA Ridwan mengungkapkan, sebelumnya sekitar bulan November 2017 lalu Tim Puma telah menangkap rekan pelaku inisial RD. Keduanya mencuri sepeda motor bersama 2 rekannya yang lain, Tengku dan Nori. “Tengku dan Nori melarikan diri ke luar negeri,” ungkapnya. 

Polisi kemudian menetapkan komplotan Curanmor tersebut sebagai DPO. Satu dari tiga orang komplotan itu, telah melakukan aksi Curanmor lebih dari 10 kali.

Singkat cerita kata Ridwan, Tim Puma mendapatkan informasi, pelaku atas nama Tengku baru  pulang dari Luar Negeri.

"Informasinya langsung didalami dan benar kalau DPO sudah pulang," katanya.

Selasa (2/3) sekitar pukul 18.00 Wita, Tim Puma dipimpin AIPDA Abdul Hafid lalu menangkap Tengku. Saat ditangkap, Tengku melawan Tim Puma dengan senjata tajam dan mencoba kabur.  Tim Puma terpaksa melumpuhkan DPO itu dengan timah panas.

Saat hendak dibawa ke Polres Bima Kota, keluarga dan warga sekitar sempat menghalangi. Berkat kesigapan Tim Puma, pelaku akhirnya berhasil dibawa dengan mobil.

Selain pelaku, polisi juga menyita empat unit sepeda motor sebagai barang bukti yang kini telah dikembalikan pada pemiliknya. (tin)

 

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda