Hakli Bima Salurkan Bantuan Untuk Korban Banjir Hu'u - Bima News

Jumat, 12 Maret 2021

Hakli Bima Salurkan Bantuan Untuk Korban Banjir Hu'u

Bantuan
 Ketua Hakli DPC Bima, Muhammad Sidik SST MSi bersama anggota menyerahkan bantuan pada korban bencana banjir Hu'u.
 

BimaNews.id,DOMPU-Himpunan Ahli Kesehatan Lingkungan Indonesia (Hakli) DPC Bima kembali menyalurkan bantuan bagi korban banjir. Kali ini, bantuan dibagikan untuk korban banjir di Kecamatan Hu'u. 

Selain bahan pokok, Hakli juga menyalurkan bantu kebutuhan sanitasi seperti sabun mandi dan deterjen. Didampingi Hakli Dompu, bantuan itu disalurkan langsung Ketua Hakli DPC Bima, Muhammad Sidik SST MSi, Kamis (11/3).

"Alhamdulillah, kita disambut antusias warga," kata M Sidik pada Radar Tambora, kemarin.

Bantuan itu kata dia, diperoleh dari sumbangan anggota Hakli Bima. Meskipun jumlahnya tidak seberapa, diharapkan bisa meringankan kebutuhan warga sehari-hari.

"Kami ikut prihatin dengan kondisi warga terdampak banjir di Hu'u. Semoga semua pihak bisa ikut meringankan beban mereka," harapnya.

Hingga saat ini kata M Sidik, warga terdampak masih sangat membutuhkan bantuan. Seperti obat-obatan, pakaian anak-anak dan air bersih.

"Lokasi banjir biasanya rawan penyakit seperti diare dan demam. Pemerintah diharapkan agar menempatkan beberapa tenaga kesehatan untuk memeriksa warga korban banjir," harapannya.

M Sidik juga berharap masyarakat harus selalu menjaga kelestarian lingkungan. Agar dimasa akan datang tidak mengalami musibah yang serupa. Pemerintah daerah, kecamatan hingga desa diharapkan, pembangunan berwawasan lingkungan harus diterapkan dalam setiap program program yang dibuat.

"Kalau lingkungan banyak yang dirusak, maka, cepat atau lambat dampaknya akan kita rasakan. Somoga musibah seperti ini tidak lagi terjadi dan dirasakan oleh masyarakat," pungkasnya. (jw)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda