Bupati Dompu Ganti Plt Sekda, Lantik H Moh. Syaiun SH MSi - Bima News

Senin, 29 Maret 2021

Bupati Dompu Ganti Plt Sekda, Lantik H Moh. Syaiun SH MSi

Pelantikan
Bupati Dompu Kader Jaelani melantik H Moh Syaiun SH MSi sebagai Plt Sekda baru, menggantikan H Muhibuddin MSi.

 

BimaNews.id,DOMPU-Bupati Dompu Kader Jaelani merombak pejabat Pelaksana Tugas (Plt) di lingkup Pemda Dompu. Setelah Plt Dikbudpora, kini jabatan PNS tertinggi, Sekda diganti.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja, H Moh Syaiun SH MSi resmi dilantik sebagai Penjabat Sekda Dompu yang baru, Senin (29/3). Pria yang akrab disapa Aba Un itu menggantikan Drs H Muhibuddin MSi, Plt Sekda lama.

Usai melantik Plt Sekda, Bupati Dompu, Kader Jaelani menyampaikan selamat pada penjabat Sekda baru, H Moh Syaiun SH MSi. Dia meminta, untuk segera  menyesuaikan diri dengan posisi yang baru, membantu kelancaran tugas Bupati dan Wakil Bupati Dompu.

"Mutasi adalah hal yang lumrah sebagai penyegaran birokrasi," ujarnya.

Bupati juga menekankan untuk menyelesaikan berbagai isu penting daerah. Kemudian menindaklanjuti hasil ekspose dengan OPD, memastikan program kerja 100 hari bupati dan Wabup serta memproses Sekda definitif.  

"Yang tidak kalah penting, penjabat Sekda baru harus memastikan RPJMD 2021-2026, dapat diselesaikan dengan baik," harapnya.


Usai dilantik H Moh Syaiun SH MSi menjelaskan, apa yang menjadi amanat bupati. Dia akan berkoordinasi dengan semua asisten dan pimpinan OPD. Untuk menyatukan persepsi dan mengambil langkah yang tepat untuk menyelesaikan berbagai hal penting sesuai amanat bupati. 

“Amanat Bupati akan segera saya tindak lanjuti. Langkah awal  akan berkoordinasi dengan semua asisten dan pimpinan OPD," sebutnya.


Ikut dilantik dan diambil sumpah bersama Penjabat Sekda Dompu adalah pejabat fungsional lingkup Pemda Dompu sebanyak 9 orang. Acara pelantikan berjalan khidmat, selain dihadiri  Bupati, Kader Jaelani juga dihadiri Wabup, H Syahrul Parsan ST MT, Ketua DPRD, Andi Bachtiar Amd Par.

Pejabat lain yang hadir, Kapolres Dompu, Dandim 1614/Dompu, Kajari Dompu, pejabat esolan II, ketua PKK, ketua GOW dan ketua dharma wanita. (jw)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda