Trabas Untuk Kemanusiaan, Ribuan Paket Sembako Dibagikan - Bima News

Selasa, 02 Februari 2021

Trabas Untuk Kemanusiaan, Ribuan Paket Sembako Dibagikan

Sembako
Fun Trabas menyerahkan paket Sembako kepada masyarakat tidak mampu
 


BimaNews.id,KOTA BIMA-Jika selama ini aktivitas olahraga ekstrim Trabas identik dengan hura-hura. Kali ini kalangan pecinta trabas menunjukkan sisi kepeduliannya di tengah Pandemi Covid-19.

Ribuan paket sembako, berhasil dikumpulkan kemudian dibagi-bagi oleh Panitia Fun Trabas Bima. Fun Trabas sendiri, rencananya akan digelar akhir pekan ini. Sebelum event dimulai, terlebih dahulu membagikan paket Sembako pada warga yang tidak mampu.

"Apalagi menghadapi pandemi Covid-19, tentu sangat berpengaruh pada daya beli masyarakat, " kata Koordinator Panitia Fun Trabas Bima, Tamsir Selasa (2/2).

Kata Tamsir, panitia telah membagikan 1027 paket sembako pada sejumlah warga di berbagai wilayah, di Kota Bima maupun Kabupaten Bima.

Mulai dari pembagian paket Sembako pada warga berdampak banjir di Kecamatan Sanggar, sebanyak 200 paket. Kemudian untuk warga Panda 68 paket. Warga Desa Sanolo 50 paket, Nungga 40 paket, Kodo 40 paket, Ragi 43, Ntonggu 37 paket, Lampe 30 paket dan warga sejumlah desa lain.

Selain paket Sembako, ada juga bantuan material untuk tempat ibadah. Diantaranya, untuk satu Masjid Wawo dan 2 Mushalla di Kota Bima.

Trabas yang digeber Fun Trabas Bima, sambungnya, lebih mengedepankan Bakti Sosial (Baksos) atau tidak semata-mata even trabas.

Tentu tujuan Baksos ini kata dia, menyelaraskan dengan kondisi kebutuhan masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

"Rencananya untuk pembagian paket Sembako saat Trabas juga akan dilakukan. Pembagian paket itu, di wilayah yang dilewati para trabaser," sebutnya.

Untuk trabas, trabaser dan semua pihak yang terlibat, diharuskan mematuhi protokol covid-19. "Ini aturan wajib yang harus dipatuhi. Jika tidak akan didiskualifikasi," tegasnya. (tin)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda