Banjir di Kota Bima, 16 Kelurahan Terdampak - Bima News

Rabu, 03 Februari 2021

Banjir di Kota Bima, 16 Kelurahan Terdampak

Banjir
Banjir (Google)
 


BimaNews.id,KOTA BIMA-Hujan yang mengguyur Kota Bima pada Selasa (2/2) sore hingga malam hari, menggenangi 16 kelurahan. Ketinggian air mencapai 1 meter.

"Enam belas kelurahan ini tersebar di Kecamatan Mpunda, Rasanae Barat dan Asakota," ujar Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kota Bima Najamuddin SSos, Rabu (3/2).

Hingga Rabu (3/2) pagi kata dia, masih ada beberapa wilayah yang masih tergenang. Seperti, Lingkungan Santi dan Melayu. Bahkan, akses jalan dua wilayah tersebut ditutup karena dipenuhi lumpur.

Najamuddin mengaku, BPBD Kota Bima bersama TSBK membagikan nasi bungkus kepada warga terdampak banjir, sebagai langkah awal.

"Karena rata-rata yang digenangi air rumahnya ini, bagian dapur paling parah. Untuk itu, kami bagikan nasi bungkus di pagi hari," akunya.

BPBD akan memvalidasi data warga terdampak banjir untuk penyaluran bantuan paket Sembako. Sedangkan untuk jalan yang dipenuhi lumpur, BPBD telah berkoordinasi dengan instansi lain seperti Damkar, Pol PP dan Dinas PUPR. Untuk membersihkan lumpur sehingga jalan bisa dilaluli kembali.

"Sekarang ini cuaca masih mendung dan gerimis. Kami meminta masyarakat tidak panik, terus pantau informasi dan tetap waspada," tandas pria yang akrab disapa Krisna ini. (tin)

 

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda