Wali Kota Bima akan Divaksin Covid-19 pada 14 Januari - Bima News

Rabu, 06 Januari 2021

Wali Kota Bima akan Divaksin Covid-19 pada 14 Januari

Vaksin
Ilustrasi Vaksin Covid-19 (google)
 

BimaNews.id,KOTA BIMA-Vaksin Sinovac, telah tiba di Provinsi NTB pada Selasa (5/1) sore kemarin. Sesuai jadwal nasional, seluruh kepala daerah menjadi orang pertama yang divaksin. Termasuk Wali Kota Bima, H Muhammad Lutfi SE.

Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokopim), H Abdul Malik mengatakan, Wali Kota Bima akan divaksin pada tanggal 14 Januari 2021 mendatang.

"Sesuai instruksi presiden, secara serentak seluruh kepala daerah se Indonesia akan divaksin, " jelas Malik, Rabu (5/1) kemarin.

Dipastikannya, wali kota akan mengikuti vaksinasi Covid-19 sesuai yang telah diinstruksikan.

Lalu kapan jadwal vaksinasi untuk masyarakat, termasuk tenaga medis?.  Menurut Malik, pihaknya sudah koordinasi dengan Pemerintah Provinsi NTB terkait jadwal vaksinasi selain kepala daerah. Sejauh ini, belum dijadwalkan karena harus menuntaskan jadwal vaksinasi untuk kepala daerah.

Pemerintah pusat sebut Malik, sudah menentukkan enam kelompok prioritas yang akan divaksin terlebih dahulu. Yakni, tenaga medis, TNI/Polri, aparat hukum dan pelayanan publik dengan jumlah 3,4 juta orang.

Kemudian, tokoh agama atau masyarakat, perangkat daerah seperti kecamatan, desa, RT/RW sebanyak 5,6 juta orang. Seluruh tokoh atau tenaga pendidik mulai dari PAUD, TK, SD, SMP, SMA, perguruan tinggi, sebanyak 4,3 juta orang.

Aparatur pemerintah pusat, daerah dan legislatif sebanyak 2,3 juta penerima vaksin.

Penerima Bantuan Iuran (PBI) BPJS Kesehatan sebanyak 86 juta orang. Terakhir, masyarakat usia 19 hingga 59 tahun, sebesar 57 juta orang. 

‘’Total sebanyak 160 juta orang dari enam kelompok penerima vaksin Covid-19,’’ sebutnya. (tin)

 


Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda