Terima Undangan, Dua ASN Tidak Dilantik - Bima News

Senin, 04 Januari 2021

Terima Undangan, Dua ASN Tidak Dilantik

Undangan
Muhammad Rusdi, Kepala Seksi Kelurahan Oimbo menunjukkan undangan pelantikan yang dia terima di Paruga Nae Convention Hall
 

BimaNews.di,KOTA BIMA-Mutasi dan rotasi sebanyak 200 lebih pejabat lingkup Kota Bima, Senin (4/1) diduga ada kesalahan administrasi. Dari sekian pejabat yang dapat undangan, ada dua orang yang justru tidak dilantik. 

Kedua orang ASN itu  adalah Sahidun SE, staf Dikbud dan Muhammad Rusdi, Kepala Seksi di Kelurahan Oimbo. Parahnya, posisi yang ditempati Rusdi, kini dipercayakan pada orang lain. Itu sesuai daftar nama dan jabatan yang dibacakan protokol saat pelantikan di Paruga Nae Convention Hall, kemarin.

Sahidun mengaku menerima undangan pelantikan sekitar pukul 12.00 Wita. Karena menerima undangan, dia pun hadir lengkap dengan jas di lokasi pelantikan. Tapi hingga protokol selesai membacakan nama-nama pejabat yang dilantik, nama dia malah  tidak tertera dalam daftar.

"Saya jadi bingung, dapat undangan, tapi nama saya kok tidak dibacakan,’’keluhnya  sambil menunjukkan undangan pada wartawan media ini.

Hal senada diakui Muhammad Rusdi, Kepala Seksi di Kelurahan Oimbo. Posisinya kini sudah ditempati orang lain. "Saya juga ndak ngerti, diundang tapi ndak dipanggil. Terus posisi saya  justru ditempati orang lain," protesnya saat ditemui di Paruga Nae Convention Hall, kemarin.

Kepala BKPSDM Kota Bima M Saleh mengatakan, kalau Sahidun memang namanya tidak masuk dalam daftar. Soal undangan, ada kekeliruan dari tim.

Karena tidak ada dalam daftar, sehingga posisi Sahidun masih  sebagai staf. Sedangkan Muhammad Rusdi lanjutnya akan dicek ulang. Yang bersangkutan akan dipanggil ke kantor.

"Kami akan lakukan perbaikan jika ada kekeliruan,’’ katanya.(nk)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda