Putus Akibat Banjir, Jembatan Busu Belum Ditangani - Bima News

Senin, 18 Januari 2021

Putus Akibat Banjir, Jembatan Busu Belum Ditangani

Jembatan Putus
Jembatan Gantung yang menjadi akses warga Kampung Nggaro Ta'a dengan Lingkungan Busu, Kelurahan Penanae, Kota Bima putus saat banjir beberapa waktu lalu, hingga kini belum diperbaiki
 


BimaNews.id,KOTA BIMA-Jembatan penghubung Kampung Nggaro Ta'a dan Lingkungan Busu yang putus diterjang banjir pekan lalu, hingga kini belum ditangani pemerintah.

Warga Kampung Nggaro Ta'a saat ini kesulitan untuk keluar dan masuk, karena akses mereka terputus.

Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kota Bima Najamuddin SSos, membenarkan jembatan di Kelurahan Ntobo Kecamatan Rasanae Timur itu belum ditangani.

Sementara ini kata dia, warga Kampung Nggaro Ta'a melewati jalan setapak yang dibuat secara darurat di pinggir tebing agar tetap terhubung dengan Lingkungan Busu.

"Ada jalan setapak yang dibuat di tebing, " ujarnya saat dihubungi Radar Tambora melalui telpon seluler, Minggu (11/1).

Najamuddin mengatakan, pada saat jembatan putus tim reaksi cepat telah turun dan mendata kerusakan jembatan untuk disampaikan pada Dinas PUPR Kota Bima.

 Senin (18/1), tim dari BPBD didampingi tim teknis Dinas PUPR Kota Bima akan turun kembali mengecek kondisi terkini jembatan. Untuk kemudian menjadi data tim teknis dalam menangani jembatan tersebut. 

"Apakah jembatan itu masih bisa diperbaiki atau dibangun ulang, tim teknis di PUPR yang lebih tahu," pungkas pria yang akrab disapa Krisna ini. 

Akibat dihantam arus banjir, jembatan gantung satu-satunya yang menghubungkan kpung Nggaro Ta'a dengan Lingkungan Busu terputus. 

Untuk diketahui, banjir pada Selasa (12/1) lalu menyebabkan jembatan gantung yang menghubungkan Kampung Nggaro Ta'a dengan Lingkungan Busu Kelurahan Penanae putus. Akibatnya, 30 lebih Kepala Keluarga (KK) di perkampungan tersebut terisolir.(tin)

 

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda