Pemkot Pastikan Alfa Mart Beroperasi di Kota Bima - Bima News

Kamis, 07 Januari 2021

Pemkot Pastikan Alfa Mart Beroperasi di Kota Bima

Konferensi Pers
Konferensi Pers digelar Pemkot Bima terkait kehadiran Alfa Mart di Kota Bima, Kamis (7/1) 
 

BimaNews.id,KOTA BIMA-Pemerintah Kota Bima keluarkan pernyataan resmi soal kehadiran ritel Alfa Mart. Melalui jumpa pers, Kamis (7/1) kemarin, Asisten I Kota Bima H Gawis memastikan Alfa Mart akan beroperasi di Kota Bima. 

"Pemerintah Kota Bima setuju Alfa Mart masuk  di Kota Bima, " tegas Asisten 1 H Gawis di hadapan awak media, kemarin. 

Kehadiran Alfa Mart  kata dia,  sebagai sikap obyektif pemerintah daerah terhadap investor yang masuk.  Sebagaimana kehadiran ritel modern lain. 

Kehadiran Alfa Mart ujarnya, justru dinilai mampu menggairahkan ekonomi masyarakat sekitar, seperti UMKM. Karena produk UMKM juga akan dipasarkan di Alfa Mart setelah melalui uji kelayakan.

"Tidak ada maksud pemerintah membunuh usaha lain atau pedagang kecil dengan kehadiran investasi ini. Adanya ritel ini sesuai regulasi yang ada, karena akan memperkerjakan warga lokal," jelasnya. 

Dari hasil survey,  Alfa Mart akan membangun ritel pada 11 titik. Akan tersebar di wilayah barat dan timur Kota Bima, disesuaikan dengan daya beli masyarakat setempat. 

"11 titik itu akan dibangun secara bertahap dan masih survey. Termasuk izin, " tandas Gawis. 

Plt Kepala DPMPTSP Kota Bima, Adisan  yang juga hadir dalam jumpa per situ menegaskan, Pemerintah Kota Bima siap menerima apapun jenis investasi.

Terkait kehadiran toko modern yang sudah viral di medsos, secara aturan belum ada pengajuan resmi dari perusahaan untuk investasi di Kota Bima. 

"Yang ada baru izin permisi atau sowan untuk rencana itu, " aku Adisan. 

Sebelum ritel modern ini hadir kata mantaan Sekretaris BPBD ini, dinas akan memproses sesuai aturan, tanpa biaya. Sehingga pelayanan bisa terlaksana dengan baik. 

Konferensi pers tidak hanya dihadiri perwakilan dari Pemerintah Kota Bima saja, tapi juga perwakilan Alfa Mart. (tin)


Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda