Dikunjungi Baznas, Siswa dan Guru Berpretasi SMAN 2 Kota Bima Dapat Bantuan - Bima News

Rabu, 13 Januari 2021

Dikunjungi Baznas, Siswa dan Guru Berpretasi SMAN 2 Kota Bima Dapat Bantuan

Baznas
Kepala SMAN 2 Kota Bima H Eddy Salkam SPd foto bersama siswa berprestasi dan  pengurus BAZNAS Kota Bima, Selasa (12/1).
  

BimaNews.id,KOTA BIMA-SMAN 2 Kota Bima menerima kunjungan Pengurus Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Bima, Selasa (12/1). Kedatangan Pengurus Baznas untuk sosialisasi zakat, sekaligus memberikan bantuan dana pada tiga siswa berprestasi dan satu guru pembina keagamaan.

 

"Pihak Baznas juga salurkan dana untuk pembangunan masjid sekolah," sebut Kepala SMAN 2 Kota Bima H Eddy Salkam SPd, Rabu (13/1).

 

Dia berharap, kunjungan seperti itu dilaksanakan jajaran Baznas Kota Bima selanjutnya. Termasuk, bantuan dana bisa ditingkatkan untuk siswa berprestasi.

 

"Tujuannya, untuk memacu semangat siswa untuk belajar lebih giat lagi," terang pria kelahiran Desa Rato, Kecamatan Bolo ini.

 

Saat itu Ketua Bazznas Kota Bima H Nurdin Masyur kata dia, meminta guru dan siswa agar tidak lupa mengeluarkan zakat. Baik zakat mal maupun zakat fitrah.

 

Ketua Baznas lanjut Eddy, juga meminta guru dan siswa rajin memberikan sedekah terhadap fakir miskin. Memabntu masyarakat lain yang membutuhkan. Karena bantuan yang diberikan, akan sangat bernilai bagi warga yang membutuhkan.

 

"Dengan bersedekah dan mengeluarkan zakat, langkah terbaik bagi kita untuk menambah rezeki, bukan mengurangi," kata Eddy mengutip Ketua Baznas Kota Bima. (cr-jul)

 

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda