Kecepatan Tinggi, Jalanan Licin, Truk Terjun ke Sungai// - Bima News

Jumat, 18 Desember 2020

Kecepatan Tinggi, Jalanan Licin, Truk Terjun ke Sungai//

Truk Jatuh
Warga penasaran untuk melihat truk yang jatuh di jembatan perbatasan Desa Ndano dengan Desa Madawau Kecamatan Madapangga
 

BimaNews.id, BIMA-Kecelakaan tunggal terjadi di Jembatan perbatasan Desa Madawu dengan Desa Ndano, Kecamatan Madapangga. Truk nomor polisi B 9321 YTY terjatuh ke Sungai di jalan lintas Bima-Sumbawa, sekitar pukul 18.00 Wita, Kamis (17/12) sore.

Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan itu. Namun, supir  truk atas nama Irfan, 27 tahun, dan satu orang penumpang, Yunus, 43 tahun dilarikan ke RSUD Dompu karena menderita luka-luka.

 Informasi dihimpun media ini di sekitar tempat kejadian perkara (TKP), kecelakaan tunggal itu diduga akibat supir tidak bisa mengendalikan mobil. Pasalnya, saat melaju dari arah Bima ke Dompu dengan kecepatan tinggi.

 Saat itu kata keluarga korban Muhamad Dali, sedang gerimis. Sehingga jalan menjadi licin.

 ‘’Sebelum masuk jembatan itu tikungan tajam. Mungkin karena kecepatan tinggi dan jalan licin, laju mobil truk tidak bisa dikendalikan. Sehingga menabrak pagar pembatas jembatan dan mobil jatuh ke sungai,’’ duga Dali diteui di lokasi kejadian, jumat (18/12).

Mobil truk yang kecelakaan itu diakui, baru saja diservice di Kota Bima. Kecelakaan terjadi, saat mobil dibawa pulang ke Dompu.

Kapolsek Madapangga, Ipda Ruslan mengatakan,  supir truk, Irfan dan satu penumpang Yunus, saat ini sedang dirawat di RSUD Dompu.

Kondisi kedua orang tersebut, terutama  Yunus  cukup parah. Kedua kakinya patah. Sedangkan supir truk, Irfan, hanya luka memar di kening kanan.

Sejauh ini belum diketahui penyebab kecelakaan truk tersebut. Hanya saja diakui, truk teersebut sempat menabrak pagar pembatas jembatan sebelum jatu ke sungai.

‘’Begitu kita dapat informasi ada truk jatuh di sungai, anggota langsung turun ke lokasi untuk olah TKP. Sekaligus meminta keterangan saksi dan mengecek kondisi korban di RSUD Dompu,’’ sebutnya.

Pantauan di lokasi, pipa pembatas jembatan patah. Mobil truk jatuh dengan posisi melintang di sungai dengan kondisi rusak parah. Hingga ba’da jumat  mobil tersebut belum dievakuasi. (ar)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda