Januari 2021 akan Ada Mutasi dan Rotasi di Kota Bima - Bima News

Minggu, 27 Desember 2020

Januari 2021 akan Ada Mutasi dan Rotasi di Kota Bima

H Muhammad Lutfi
Wali Kota Bima, H Muhammad Lutfi
 

BimaNews.id,KOTA BIMA-Pergantian tahun 2020 ke tahun 2021 tinggal hitungan hari. Pemerintah Kota Bima telah menyiapkan agenda sebagai pembuka tahun baru, dengan menggelar mutasi dan rotasi.

Kabar akan adanya mutasi dan rotasi ini sudah berhembus sejak pertengahan Desember 2020 lalu.

Bagian Humas dan Protokol Setda Kota Bima melalui Kasubag Pemberitaan Dian Fitriani, membenarkan hal itu.

"Iya, rencananya begitu," kata Dian saat dihubungi via telepon seluler, Sabtu (26/12).

Mutasi dan rotasi dilakukan kata Dian, untuk memenuhi kebutuhan organisasi. Pada tahun 2021, ada perubahan nomenklatur pada sejumlah OPD. Seperti, peleburan dinas statistik dan dinas Kominfo menjadi satu dinas. Kemudian pemadaman kebakaran dibentuk menjadi OPD sendiri.

Perubahan ini kata Dian, tentu berpengaruh pada kebutuhan pegawai yang ditempatkan. Sehingga, mutasi dan rotasi akan dilakukan.

Penyebab lain sebutnya, banyaknya pegawai Pemkot Bima yang pensiun tahun 2021 mendatang. Untuk mengisi kekosongan tersebut, maka mutasi dan rotasi dilakukan.

"Sebagaimana yang selalu disebutkan Pak Wali Kota, mutasi dan rotasi itu hal biasa. Untuk memenuhi kebutuhan organisasi," jelas Dian.

Meski membenarkan adanya rencana mutasi pada Januari 2021, namun Dian belum bisa memastikan kapan waktunya. Karena sangat bergantung pada petunjuk dari kepala daerah. (tin)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda